Meta Resmi Rilis Fitur Video Call Avatar di Instagram dan Mesengger!

JABAR EKSPRES – Meta meluncurkan fitur terbaru Meta Avatars yang bisa mengganti wajah seseorang dengan avatar pada video call di Instagram dan Messenger. Fitur ini sangat berguna terutama di kalangan pengguna yang tidak ingin menampilkan wajahnya saat video call, terutama untuk urusan privasi dan keamanan.

Menariknya, avatar yang tersedia dalam fitur tersebut dapat bergerak mengikuti berbagai macam ekspresi wajah yang ditampilkan. Gerakan mulut yang dapat disesuaikan juga membuat tampilan avatar tersebut semakin terlihat alami.

Selain avatar dalam bentuk manusia, pengguna juga bisa menggunakan berbagai avatar lainnya seperti hewan kucing, anjing, kelinci, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Meta Blokir Akses Konten Pengguna Facebook dan Instagram di Kanada

Meta juga melakukan berbagai uji coba terkait avatar ini agar semakin nyaman digunakan oleh pengguna. Misalnya saja dengan membuat avatar di Facebook dan WhatsApp dari memakai foto selfie pengguna. Hingga munculah sejumlah avatar yang akan menjadi rekomendasi.

Pengguna bisa membagikan berbagai stiker avatar yang sudah dibuat melalui Instagram Stories, Reels, hingga Facebook Stories, Reels, dan pada kolom komentar di Facebook. Selanjutnya bisa juga dibagikan lewat DM Instagram maupun Messenger.

Fitur video call avatar di Instagram dan Messenger ini tentunya sangat menghibur dan praktis, serta memungkinkan pengguna lebih ekspresif meskipun dalam kondisi mood yang buruk.

Baca Juga: Kini Pengguna Instagram Bisa Download Video Reels Langsung dalam Aplikasi

Tidak hanya itu, Meta juga menghadirkan fitur Social Sticker sebagai sarana aktivitas sosial yang bisa dinikmati. Pengguna bisa menggunakannya melalui fitur @Tangging teman di Facebook Stories, dan kemudian avatarnya bisa terlihat sedang berkumpul bersama di metaverse.

Dengan pembaruan fitur video call avatar di Instagram dan Messenger ini, Meta terus mengupayakan perkembangan dan peningkatan pengalaman digital para penggunanya secara lebih interaktid, ekspresif,kohesif, dan lebih menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan