Warga Cimahi Ngaku Kelaparan Jadi Sorotan, Akui Pernah Kerja di Tambang hingga Jadi Pengangguran

JABAR EKSPRES – Warga Cimahi bernama Yedi Salam sempat menjelaskan kronologi mengapa keluarganya mengaku kelaparan hingga mengadu melalui layanan ‘Lapor Pak Kapolres Reborn’.

Sebelumnya, warga Cimahi tersebut mengaku sempat kerja di tambang di daerah Sukabumi, namun setelah ia bekerja terlebih saat pandemi Covid-19 ia kehilangan mata pencaharian. Sehingga, ia mengaku sulit menafkahi istri dan anak-anaknya. Bahkan sang istri hingga mengadu ke Lapor Pak Kapolres Reborn.

Kisah pilu keluarga Yedi Salam yang diketahui sempat mengaku kelaparan hingga ditolong oleh pihak Lapor Pak Kapolres Reborn’ tersbeut menyita perhatian publik. Bahkan sejumlah pihak termasuk Lurah Cibabat pun buka suara.

BACA JUGA: Kisah Pilu Warga Cimahi Ngaku Kelaparan Ngadu ke Lapor Pak Kapolres Reborn, Keluhkan Butuh Nafkah

Sebelumnya, Yedi Salam, sang kepala keluarga, warga Gang Aswari, RT 04 RW 02, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat itu mengirimkan pesan ke nomor Lapor Pak Kapolres Reborn.

Melalui pesan tersebut, Yedi Salam mengungkapkan keluh kesahnya kepada Lapor Pak Kapolres Reborn. Ia mengaku memiliki anak empat anak yang harus dinafkahi, sedangkan penghasilan dirinya tidak mencukupi untuk biaya sehari-hari.

“Anak saya 4 orang, butuh nafkah. Saya hanya guru les biasa yang berpenghasilannya tak seberapa,” pesan dari warga Cimahi tersebut melalui layanan Lapor Pak Kapolres Reborn.

BACA JUGA: Lurah Cibabat Buka Suara Soal Warga Cimahi Minta Pekerjaan ke Polres, Ternyata Begini Kondisi Ekonominya

Namun rupanya, pesan tersebut dari istri Yedi Salam, Devi yang saat ini ngontrak di sebuah rumah mungil di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Sementara Yedi Salam tinggal bersama orangtuanya.

Berdasarkan keternagan Yedi Salam, pesan yang dikirim ke Lapor Pak Kapolres Reborn merupakan pesan dari sang istri. Bahkan yang bekerja sebagai guru les Sekolah Dasar atau SD juga merupakan istrinya.

Tidak hanya itu, ia juga mengaku bahwa kondisi ekonomi keluarganya tengah kekuarangan. Pria 49 tahun itu saat ini berstatus sebagai pengangguran. Sejak sebelum pandemi Covid-19, ia mengaku sudah tak lagi bekerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan