Viral Dev Curhat Minta Kerjaan untuk Suami Lewat Lapor Kapolres Reborn, Ternyata Begini Alasannya!

JABAR EKSPRES – Seorang warga Cimahi berinisial ‘DEV’ di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi tak biasa menyampaikan laporan ke layanan Lapor Pak Kapolres Reborn.

Bukan soal kriminal, namun meminta dicarikan pekerjaan untuk suaminya yang tengah menganggur dan harus menafkahi empat anaknya.

Menurut penuturan DEV, ia terpaksa menyampaikan laporan itu karena sudah bingung lantaran suaminya tak kunjung mendapat pekerjaan tetap. Sementara, DEV bersama anak-anaknya harus tinggal terpisah di wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Ia menyewa kontrakan kecil dan membuka les privat untuk siswa kelas 1 sampai 6 SD. Namun penghasilannya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA; Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, 3 Rumah di Bandung Barat Ludes Terbakar

“Saya tidak membahas kelaparan, saya kirim pesan Whastapp ke Lapor Pak Kapolres Rebon meminta dicarikan pekerjaan untuk suami saya. Saya punya empat anak dan tinggal terpisah dengan suami,” kata DEV baru-baru ini.

Ia mengaku, tidak bisa tinggal bersama sang suami, lantaran harus mengajar beberapa murid les privatnya di Padalarang.

“Saya tidak bisa mengajar les jika berada di Cimahi. Banyak permintaan orang tua anak agar saya mengajar. Saya buka les di rumah, kalau tinggal di Cimahi saya tidak bisa berkarya. Saya tidak menghasilkan, begitu juga suami karena masih menganggur,” kata dia.

Ia mengaku, suaminya dulunya bekerja di perusahaan pertambangan. Namun semenjak Covid-19, sang suami diberhentikan. Hingga saat ini, tak memiliki pekerjaan.

BACA JUGA: Masuk Tahap Uji Kompetisi, 30 ASN Incar Empat Kursi Kepala Dinas di Bandung Barat

“Respon dari Pak Kapolres juga bagus dan langsung memberikan bantuan ke suami saya yang tinggal di Cimahi. Saya juga berterimakasih kepada beliau (Kapolres) karena katanya bantuan itu diberikan karena suamin saya belum mendapat pekerjaan, bukan karena kelaparan,” kata DEV.

Namun hingga berita ini dimuat, belum ada kepastian apakah suaminya akan ada yang memfasilitasi untuk mendapat pekerjaan. Meski demikian, pasca DEV melaporkan kondisi keluarganya ke Kapolres, bantuan datang bertubi dari berbagai pihak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan