Rayakan Idul Adha 1444 H, KAMMI Sukabumi Berbagi Hewan Kurban

Jabar Ekspres – Bulan Idul Adha identik dengan momentum berbagi, hal itulah yang coba terus dilestarikan oleh kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Sukabumi.

Saat dikunjungi oleh Jabar Ekspres pada Minggu (2/7) di kampung Cikiray RT.03/08 Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, terlihat KAMMI sedang melakukan pemotongan hewan kurban dibantu oleh warga Sekitar.

BACA JUGA: Berkah Idul Adha, Pedagang Arang di Sukabumi Kebanjiran Orderan!

Khotib Faisal (23) Selaku Ketua Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas) KAMMI Daerah Sukabumi mengatakan bahwa dalam momentum idul adha ini, KAMMI ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

“Tentu di momentum idul Adha ini kami juga ingin memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat, karena salah satu dari prinsip gerakan KAMMI persaudaraan adalah watak muamalah KAMMI,” tutur Khotib kepada Jabar Ekspres.

Khotib juga mengungkapkan rasa ingin memberi lebih banyak hewan kurban di momentum idul adha untuk tahun depan.

“Hari ini kita mendistribusikan satu ekor kambing kepada masyarakat dan mudah-mudahan tahun depan hewan kurban yang bisa kita distribusikan bisa lebih banyak dari tahun ini, agar masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya lebih banyak lagi,” ucap Khotib.

Dianti selaku penerima manfaat daging kurban yang disalurkan oleh KAMMI mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus KAMMI.

BACA JUGA: DAM Berbagi Hewan Kurban Pada Idul Adha 1444 H

“Terima kasih kepada Teman-teman yang telah menyalurkan bantuan daging kurban ini, semoga bisa menjadi berkah untuk yang memberi dan yang menyalurkan,” ungkap Dianti.

Masih kata Dianti, “InsyaAllah daging kurban ini akan saya gunakan untuk menyate dengan keluarga,” ucap Dianti. (mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan