Hanya Menjual Talas, Warga Dusun Cikeusik Untung Ratusan Ribu Perhari!

Jabar Ekspres – Isep Ferdiansyah (28), warga Dusun Cikeusik Rt.21/05 Desa Pamekaran Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, raup keuntungan ratusan ribu per hari dari makanan olahan talas.

Berawal dari melihat omset dimana Ia mampu menghabiskan sebanyak 50 Kg talas perhari ketika membantu sang Ibunda yang sudah berjualan selama sekitar 5 tahun di seberang apotek pajaji Sumedang Kota.

BACA JUGA: Aksi Jambret di Kabupaten Sumedang Memakan Banyak Korban!

Isep mengaku bahwa dengan bahan talas mentah 4 Kg, bisa menjadi 11 porsi siap konsumsi. Lengkap dengan susu serta taburan keju.

“Pokonya kalau dihitung, dari 4 Kg talas mentah itu bisa jadi 11 porsi siap saji,” Paparnya kepada Jabar Ekspres, Minggu (2 Juli 2023) siang.

Melihat hal itu, Hingga pada akhirnya Isep memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri dengan mematok harga satu porsi talas Rp.15.000.

“Jadi saya buka sendiri aja, mandiri. Tapi kalau Ibu kan stay di Pajaji, kalau saya kadang suka mobile. Sering juga ikut jualan di event-event gitu,” Ujarnya.

Isep mengaku, jika tidak ada event yang Ia datangi, sehari-harinya dia biasa berjualan di depan kantor Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA: Sulap Betrak Betruk Jadi Hiasan Bernilai Jual Tinggi

“Kalau omset saya pribadi, hari-hari biasa di depan PMI, sehari bisa menghabiskan talas sebanyak 15 sampai 20 kg. kecuali weekend, talas yang habis bisa mencapai 30 kilogram,” Ujarnya.

Demikian, Isep berharap ke depan ingin bisa membuka cabang baru dan semakin banyak.

“Seperti namanya, Seupan Taleus 17, itu do’a. Mudah-mudahan ada 17 cabang,” Pungkasnya. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan