Siagakan Tim Cyber, Polisi Beberkan 13 Titik Rawan Gengster di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Polresta Bogor Kota tengah menggencarkan serangkaian kegiatan untuk meminimalisir dan mencegah aksi tawuran yang kerap dilakukan antar gengster alias geng motor.

Selain berpatroli 24 jam, kini jajaran Polresta Bogor Kota tengah memasifkan pantauan melalui sistem online. Tim Cyber pun disiagakan untuk menelisik pergerakan kenakalan remaja disejumlah media sosial (Medsos) yang diduga hendak melaksanakan tawuran.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Tertutup Karung Hebohkan Warga Sumedang Selatan, Didu

Hal itu dikatakan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Ia menyebut, sebab berdasarkan pengakuan para oknum yang terlibat aksi tawuran, ajang pertikaian kerap kali bermula dari medsos seperti Instagram dan lain sebagainya.

“Medsos menjadi salah satu penyebab awal dari para remaja yang memanfaatkan live Instagram untuk janjian menggelar tawuran,” ungkapnya kepada JabarEkspres.com dikutip Sabtu, 1 Juli 2023.

Dengan begitu, sambung dia, dirinya mendorong Tim Cyber Polresta Bogor Kota untuk memperkuat pengawasan disejumlah jejaring medsos, dengan memantau aktivitas yang menghawatirkan, meresahkan hingga membahayakan masyarakat.

Bismo menegaskan, pihaknya tak sungkan memberi efek jera terhadap para pelaku yang membuat keresahan dan tindak kriminal di wilayah hukum Kota Bogor.

“Tim cyber akan pantau, tim lapangan juga bergerak. Kita lakukan upaya pencegahan dan juga penindakan terhadap pelaku, baik itu balap liar apalagi tawuran. Terhadap pihak-pihak yang membahayakan, kita lakukan upaya penindakan,” tegasnya.

“Tentunya bersama elemen masyarakat yang peduli saat malam hari, menjaga lingkungan. Nah merekalah yang memberikan informasi kepada kita,” imbuh Bismo.

Terpisah, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota, Kompol Rezky Syam menambahkan, sejauh ini pihaknya bersama Satreskrim sudah memetakan titik-titik rawan yang kerap dijadikan ajang berkumpul kelompok remaja yang diduga gengster.

Secara umum ada 13 titik yang menjadi sorotan jajaran kepolisian yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Bogor. Di antaranya, dua titik di wilayah Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah yakni, di Gang Roda dan Gang Aut.

Kemudian, dua titik di Kecamatan Bogor Timur yakni, di Jalan Raya Tajur tepatnya di PD Hasan dan Jalan Regional Ring Road (R3).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan