Safari Budaya, Dedi Mulyadi Kunjungi Rancaekek Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Puluhan ribu masyarakat berbondong-bondong menyaksikan safari budaya yang dihadiri oleh Dedi Mulyadi di Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/6/2023) malam.

Terlihat dalam pantauan Jabar Ekspres, masyarakat tampak memadati lapangan sepak bola yang dijadikan tempat safari seni ini dengan beberapa jajanan dan juga hiburan yang ada di sekitar lapangan.

Selain itu, kedatangan Dedi Mulyadi yang juga Anggota DPR RI Komisi VI ini juga kian disambut meriah oleh masyarakat, mereka rela berdesakan untuk berfoto atau bersalaman dengan dirinya.

Bahkan sebelum menaiki panggung, Mantan Bupati Purwakarta ini langsung disambut oleh semua masyarakat dengan tarian dan nyanyian yang dilakukan oleh para pemangku seni.

Dedi Mulyadi sendiri dikenal masyarakat dengan sosok yang sangat memperhatikan budaya khususnya budaya yang ada di Jawa Barat.

Sementara itu dalam sambutannya Dedi menyampaikan jika kini adab banyak orang mulai berubah. Banyak orang-orang mulai memberi namun ingin dilihat banyak orang.

“Orang yang menerima, tak tahu terima kasih, saat diberi dan pas diterima, ah pirage nu kieu (mendumel),” ujar Dedi saat sambutannya, Jumat (30/6/2023).

Selain itu juga Dedi menyebut jika saat pembangunan bukan hanya infrastruktur saja melainkan juga Sumber Daya Manusianya (SDM).

“Tapi SDM nya juga harus dibangun,” katanya.

Oleh karena itu dirinya menegaskan para pemimpin untuk merubah mindsetnya agar negeri ini maju.

“Jadi Pemerintah atau pemimpin itu jangan cuman membangun fisik (infrastruktur), tapi juga harus membangun SDM nya, supaya mindsetnya berubah,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan