Quartararo dan Morbidelli Nantikan Perfoma Baik Motor Yamaha di MotoGP Belanda 2023

JABAR EKSPRES – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, berharap dapat memperbaiki motor mereka di MotoGP Belanda akhir pekan ini setelah menjalani pekan yang berat di Jerman.

Menguto dari laman resmi menyebutkan bahwa Quartararo menargetkan comeback yang kuat akhir pekan ini di sirkuit favoritnya, sirkuit Assen.

“GP Jerman bukanlah akhir pekan yang sukses dalam hal poin, tapi kami belajar dari sana dan itu juga berharga. Saya tidak merencanakan hal itu di Assen, tapi ini adalah akhir pekan balapan favorit saya. Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya, seperti biasa, kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil yang baik,” kata Quartararo.

BACA JUGA : Ducati Ungkap Status Wildcard Bagi Pembalap WSBK Baustista di MotoGP

Terlebih lagi, pembalap berjuluk El Diablo ini telah meraih beberapa hasil yang mengesankan di Belanda sejauh ini. Pada tahun debutnya di Moto3 (2015), ia finis kedua di sini. Quartararo meraih sukses di kelas Moto2 pada 2018, posisi ke-3 pada 2019, dan kemenangan pada 2021 di MotoGP.

Sementara itu, Morbidelli telah meraih beberapa hasil bagus di sirkuit Belanda, termasuk posisi ketiga di kelas Moto2 pada 2016 dan kemenangan Moto2 pada tahun berikutnya.

Hasil terbaiknya di MotoGP Belanda digelar di sircuit Assen dengan motor Yamaha  adalah finis kelima pada 2019.

BACA JUGA : Rider Ducati Bagnaia dan Bastianini Optimis Bisa Raih Podium di MotoGP Belanda 2023

“Saya ingin kembali bekerja sesegera mungkin setelah akhir pekan di Sachsenring. Kami tahu kami harus berkembang, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah terus bekerja. Kecepatan balapan kami cukup bagus. Kami harus bekerja keras dan membuat kemajuan sebanyak mungkin sebelum jeda musim panas,” kata Morbidelli.

“Setelah dua balapan akhir pekan yang sulit, kami akan datang ke Assen dengan catatan yang bersih. Assen adalah trek yang sangat disukai oleh kedua rider kami dan kami ingin memberi mereka dorongan terakhir sebelum jeda musim panas MotoGP dimulai. Ini bagus karena kami memang menginginkannya,” tambah Massimo Meregalli, direktur tim Monster Energy Yamaha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan