Ducati Ungkap Status Wildcard Bagi Pembalap WSBK Baustista di MotoGP

JABAR EKSPRES – Tim balap pabrikan Ducati mengomentari kemungkinan pebalap World Super Bike (WSBK) Alvaro Bautista untuk berlaga sebagai wildcard di ajang balap sekelas MotoGP.

Hal ini menyusul keikutsertaan Bautista sebagai pebalap penguji motor Ducati di kelas MotoGP di sirkuit Misano, Italia, baru-baru ini.

“Semua tergantung pada apa yang dipikirkan Bautista tentang motor dan mesinnya. Tidak ada yang tahu bagaimana hasilnya nanti di akhir kejuaraan (WSBK) kami akan melihat apakah kami punya waktu,” kata koordinator teknis Ducati Corse Marco Zambenedetti, seperti dikutip dari pernyataan resmi WSBK pada Jumat (23/6/23)

Manajer umum Ducati Corse Gigi Dall’Igna menambahkan bahwa masih terlalu dini untuk memutuskan apakah Bautista akan bisa menyambut Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di skuat Ducati dengan status wildcard.

BACA JUGA : Rider Ducati Bagnaia dan Bastianini Optimis Bisa Raih Podium di MotoGP Belanda 2023

“Masih terlalu dini untuk mengatakan itu. Ini musim yang sangat panjang dan saya yakin ini akan sangat melelahkan di akhir musim. Tapi ya, itu bukan target kami saat ini, jadi saya mengerti,” kata Dall’Igna.

“Saya rasa ia menangani motornya dengan baik, tapi sejujurnya saya tak ingin terlalu memikirkannya. Saya hanya ingin melihatnya tersenyum saat melompat dari motor,” tambahnya.

Sementara itu, Serafino Foti, manajer tim Ducati Alba It Racing, juga angkat bicara soal kemungkinan wild card. Foti mengaku fokusnya tetap mempertahankan gelar juara WSBK, namun ia menyebut potensi tersebut bisa saja terwujud asalkan para rider setuju.

“Tentu saja, jika Alvaro setuju, saya ingin melakukannya dengan wildcard, itu yang paling penting…setelah musim (WSBK) ini, kami ingin melihat apakah kami bisa menemukan solusi yang baik untuk mendapatkan wild card,” ujar Foti.

Sementara itu, Bautista, ketika didekati mengenai kemungkinan wild card, mengaku tidak terlalu memikirkannya dan hanya fokus pada kompetisi WSBK.

“Saya tidak akan menggunakan wildcard untuk saat ini,” katanya. Sekarang kami harus fokus pada tiga lap berikutnya karena jaraknya sangat dekat dan di situlah kami harus fokus,” ujar sang juara bertahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan