Info Beasiswa ! Tersedia 11 Ribu Beasiswa dari Google Untuk Mahasiswa dan Kariyawan

JABAR EKSPRES- Kami akan memberikan info beasiswa untuk seluruh mahasiswa, dan kariyawan di Indonesia. Beasiswa kali ini datang dari Google.

Indonesia memiliki target untuk memiliki sekitar 9 juta tenaga terampil di bidang digital pada tahun 2030 guna mendorong transformasi digital. Untuk mencapai target ini, Indonesia membutuhkan sekitar 600 ribu tenaga terampil setiap tahun.

Google ikut serta dalam mendukung dan menciptakan tenaga terampil di bidang digital yang dibutuhkan oleh berbagai industri saat ini. Tahun ini, Google menambahkan 11 ribu beasiswa untuk mendukung tenaga terampil di bidang digital di Indonesia.

11 ribu beasiswa Google Career Certificates ini ditambahkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Telkom Indonesia.

Dalam program Google Career Certificates kali ini, terdapat 6 keterampilan yang disediakan oleh Google, yaitu Dukungan TI, Analisis Data, Desain Pengalaman Pengguna (UX), Pemasaran Digital & E-Commerce, Manajemen Proyek, dan Keamanan Siber.

Peserta yang mendapatkan beasiswa akan memperoleh keterampilan profesional dalam waktu 3 hingga 6 bulan.

Selain Program Google Career Certificates, Google juga turut berperan dalam menciptakan tenaga terampil di bidang digital di kalangan mahasiswa melalui program Bangkit yang telah memasuki tahun ke-4.

Program ini bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Kampus Merdeka.

Dora Songco, Product Marketing Manager Google Indonesia sekaligus Lead Program Bangkit 2023, mengatakan bahwa minat mahasiswa untuk mengikuti program ini cukup tinggi, dengan catatan bahwa sekitar 64 ribu mahasiswa mendaftar ke program Bangkit ini.

Tahun ini, Bangkit menargetkan 9 ribu mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa dari Google ini, di mana batch pertama telah ditutup dan sudah mulai menjalani studi.

Namun, mahasiswa Indonesia yang saat ini berada di semester 5 hingga 7 masih dapat mengikuti batch kedua yang terbuka untuk 4 ribu mahasiswa yang lolos.

Pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi Google Bangkit 2023 dan akan ditutup pada 30 Juni mendatang.

Peserta yang lolos akan mendapatkan akses peluang kerja di perusahaan yang bekerja sama dengan program Google ini, seperti GoTo, Traveloka, DANA, Vidio, dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan