Sebentar Lagi Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen BUMN 2023! Ini Cara Ceknya

JABAREKSPRES – Saat ini sudah bulan Juni, yang berarti pengumuman hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan segera diumumkan.

Proses seleksi pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 telah ditutup sejak Sabtu, 20 Mei 2023.

Para pelamar sekarang sedang menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Menurut jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada bulan Juni, meskipun tanggal pastinya belum disebutkan oleh pihak penyelenggara.

Penting untuk diketahui bahwa semua tahapan seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan diumumkan melalui situs web resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) memiliki hak penuh untuk menentukan daftar kandidat yang dianggap memenuhi kualifikasi pada setiap tahap seleksi.

Keputusan yang diambil oleh FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat. Ada dua cara untuk memeriksa hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

BACA JUGA: Mengapa Sulit Lamar Posisi di Web BUMN? Ini Penyebab dan Cara Atasinya

Cara Cek Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Cara Pertama

Masuk ke situs web resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2023 di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/. Login menggunakan email dan kata sandi yang telah didaftarkan, lalu buka menu “Lamaran Saya”.

Selanjutnya, klik “Kotak Masuk” dan Anda akan melihat pengumuman hasil seleksi administrasi.

Cara Kedua

Pelamar dapat memeriksa email mereka secara teratur.Informasi ini disampaikan melalui akun resmi Instagram @fhci.bumn pada hari Selasa, 23 Mei 2023.

“Siapkan diri Anda untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya! Setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dan dikirimkan melalui email peserta masing-masing,” demikian keterangan dalam unggahan akun Instagram @fhci.bumn.

BACA JUGA: Bocoran Soal Tes TKD BUMN 2023 dan Core Values Lengkap Kunci Jawaban

Berikut ini adalah jadwal lengkap setelah proses pendaftaran:

  1. Pengumuman hasil seleksi awal akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2023.
  2. Setelah itu, peserta akan mengikuti tahap tes Tulis Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Akhlak (bobot TKD 40% dan Akhlak 60%): Tanggal 10-19 Juni, dan pengumuman hasil tes akan dilakukan pada tanggal 28 Juni 2023.
  3. Tahap selanjutnya adalah tes Bahasa Inggris (dengan batas nilai Threshold > 450): Tanggal 8-12 Juli 2023. Pengumuman hasil tes akan dilakukan pada tanggal 19 Juli 2023.
  4. Kemudian, peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN, termasuk tes kompetensi bidang, wawancara pengguna, analisis media sosial dan digital, penilaian mental, dan tes kesehatan (MCU): Tanggal 22 Juli – 9 Agustus 2023.
  5. Terakhir, pengumuman hasil akhir (Final): Tanggal 16 Agustus 2023.

Tinggalkan Balasan