5 Rekomendasi Wisata Alam di Kota Bandung

JABAR EKSPRES- Bandung memiliki keindahan alam yang memukau. Kombinasi antara pegunungan, danau, dan hutan yang hijau bisa Anda nikmati di tempat wisata alam di Bandung.

Destinasi wisata ini cocok untuk menemani liburan Anda, baik bersama keluarga atau teman-teman.

Berikut adalah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk menenangkan diri dan menikmati keindahan alam:

1. Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu terletak sekitar 30 km di sebelah utara kota Bandung. Objek wisata yang satu ini menyajikan pemandangan gunung berapi yang aktif dan masih bernapas. Pangalengan adalah jalur perjalanan terdekat untuk mengakses lokasi ini. Selain itu, Anda dapat menikmati keindahan alam dari puncak kawah Tangkuban Perahu dan berolahraga dengan memanfaatkan jalur jogging yang ada.

2. Curug Dago
Curug Dago terletak di kawasan Dago, Bandung. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter menawarkan suasana yang sejuk dan menenangkan. Bagi Anda yang suka berpetualang, tersedia jalur hiking yang dapat Anda gunakan untuk mencapai air terjun.

3. Kawah Rengganis
Kawah Rengganis terletak di daerah Cisarua, kabupaten Bandung Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang megah dan kawah aktif dengan gas belerang berbau menyengat. Jalanan menuju ke tempat ini cukup terjal dan menantang, namun keindahan alam yang ditawarkan jelas sebanding dengan segala kerja keras.

4. Pengalengan
Pengalengan adalah kawasan wisata yang berlokasi di sebelah selatan Bandung. Tempat ini terkenal dengan pemandangan kebun teh di tengah perbukitan. Dari sini, Anda bisa melihat keindahan alam yang membentang hingga ke selatan Jawa Barat. Di sana juga terdapat wisata kuliner dengan hidangan khas Sunda yang nikmat.

5. Gunung Papandayan
Gunung Papandayan terletak di kawasan Garut, sekitar 100 km dari kota Bandung. Tempat ini menawarkan jalur hiking yang cukup menantang, namun pemandangan alam yang diberikan saat sampai di puncak sangatlah indah. Di kawasan Gunung Papandayan ini juga terdapat berbagai tempat pendakian lainnya yang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang suka berpetualang.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Jangan lupa untuk mempersiapkan fisik, membawa perbekalan, dan perlengkapan pendakian atau touring yang lain. Selamat berlibur!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan