Film Fast X Kalahkan GOTG! Dapat Pendapatan 1 Triliun!

JABAR EKSPRES- Film “Fast X”, sebagai film ke-10 dalam franchise “Fast and Furious”, sukses menguasai puncak box office Hollywood pada pekan pertama penayangannya.

Film ini berhasil meraih pendapatan sebesar US$67,25 juta atau sekitar Rp1 triliun di box office Amerika Serikat pada akhir pekan tersebut.

Menurut laporan dari Variety pada hari Senin, 22 Mei 2023, film balapan jalanan ini berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$28 juta hingga Jumat, 19 Mei 2023 dari 4.046 bioskop domestik. Diperkirakan bruto akan bertambah sebesar US$22,43 juta pada hari Sabtu dan US$16,82 juta pada hari Minggu.

Keberhasilan “Fast X” dalam mendominasi box office Hollywood membuat film “Guardians of the Galaxy Vol. 3” turun ke posisi kedua. Film terakhir dari saga Guardians ini berhasil mendapatkan pendapatan sebesar US$32,8 juta atau sekitar Rp489 miliar pada pekan ketiga penayangannya. Total pendapatan film GOTG 3 secara global saat ini mencapai US$659 juta.

Sementara itu, “The Super Mario Bros. Movie” menempati posisi ketiga dengan pendapatan sebesar US$9,7 juta. Film yang diadaptasi dari permainan video Nintendo ini tetap menjadi film terlaris tahun ini dengan total pendapatan sebesar US$1,248 miliar.

“Fast X” ditargetkan untuk meraih pendapatan lebih dari US$250 juta pada akhir pekan perilisannya. Film ini memiliki biaya produksi sekitar US$340 juta atau sekitar Rp5 triliun, serta biaya promosi sebesar US$100 juta.

“Fast X” merupakan sekuel dari waralaba “Fast & Furious” yang mengikuti petualangan seru kelompok pembalap jalanan yang terampil dan berani.

Dalam film ini, para karakter kembali bersatu untuk menghadapi ancaman baru yang menguji kemampuan mereka sampai batas maksimal. Film ini juga melibatkan bintang-bintang dari film sebelumnya, seperti Michelle Rodriguez sebagai Letty, Tyrese Gibson sebagai Roman, Ludacris sebagai Tej, Jordana Brewster sebagai Mia, Sung Kang sebagai Han, Nathalie Emmanuel sebagai Ramsey, Jason Statham sebagai Deckard Shaw, Helen Mirren sebagai Queenie, dan John Cena sebagai Jakob.

Pada “Fast X”, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan timnya harus menghadapi ancaman baru yang menguji kesetiaan mereka dan mengancam segalanya. Ceritanya berpusat pada konflik antara keluarga Toretto dengan organisasi kriminal internasional yang dipimpin oleh Cipher, yang diperankan oleh Charlize Theron. Film ini juga akan menghadapi musuh baru, yaitu Dante Reyes yang diperankan oleh Jason Momoa. Beberapa pemain baru lainnya yang akan bergabung dalam film ini adalah Charlize Theron dan Brie Larson. Mereka semua akan terlibat dalam aksi balapan yang spektakuler dan pertempuran yang penuh ledakan di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan