Cara Mengobati Sakit Hati Paling Efektif, Stop Jadi Sad Boy dan Sad Girl

JABAR EKSPRES – Banyak yang bilang sakit hati tidak ada obatnya, karena akan terus teringat, sehingga hanya waktu yang bisa menghilangkannya. Padahal ada cara yang sangat efektif untuk mengobati sakit harti.

Untuk kamu yang saat ini masih menjadi sad boy atau sad girl yang belum bisa menghilangkan rasa sakit hati, kamu harus simak tulisan ini.

Karena di artikel ini akan diberikan 6 cara yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit hatimu. Yang pasti, kamu akan menajdi lebih tenang karena terlepas dari belenggu rasa sakit yang selama ini hanya kamu pendam sendiri.

Cara mengobati sakit hati ini bisa kamu coba setelah selesai membaca artikel ini, agar semakin cepat juga kamu bisa menjadi pribadi baru yang lebih percaya diri.

Hati yang sakit memang akan lebih sulit mengobatinya, karena perlu ada kesadaran dari dalam diri sendiri untuk mengakhiri penderitaan tersebut.

Cara yang kita terapkan ini adalah cara islami yang akan membuat hatimu menjadi lebih bersih, dan memandang semua kejadian yang pernah menimpamu sebagai kehendak dari allah yang memang harus terjadi. Dengan begitu kamu akan bisa meneriamnya dengan lebih ikhlas.

Berikut cara mengobati sakit hati secara islami, dilansir dari muslim.or.id.

1. Rajin membaca Al-Qur’an.

Alihkan rasa sakit hatimu dengan lebih rajin membaca Al quran, menghayati maknanya, mempelajari kandungannya, serta mengamalkan apa-apa yang ada di dalamnya.

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ أَمْ عَلَى قُلُوبٍ أَقْفَالُهَا

“Maka, tidakkah mereka menghayati Al-Qur’an ataukah hati mereka sudah terkunci?” (QS. Muhammad: 24)

Tidak diragukan lagi, menelaah dan menghayati makna ayat-ayat Al-Qur’an merupakan obat paling ampuh untuk menyembuhkan hati yang sakit. Allah Ta’ala mengabarkan terkait hal ini dalam firman-Nya,

يَاأَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَاءَتْكُمْ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّكُمْ وَشِفَاءٌ لِمَا فِي الصُّدُورِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ

“Wahai manusia! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Al-Qur’an) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada, dan petunjuk, serta rahmat bagi orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57)

Imam As-Sa’di rahimahullah berkata,

“Al-Qur’an merupakan obat penyembuh dari segala macam penyakit yang bersarang di hati, baik itu penyakit syahwat yang menghalangi seseorang dari ketundukan, maupun penyakit syubhat yang merusak keyakinan terdalam seseorang. Apa yang terdapat di dalamnya dari nasihat-nasihat, motivasi-motivasi, ancaman-ancaman, janji-janji, serta ancaman-ancaman, kesemuanya itu akan mempengaruhi rasa semangat seorang hamba dan rasa takutnya. Jika hati ini telah sembuh dari penyakit-penyakit dan dipenuhi dengan kesehatan yang sempurna, maka seluruh anggota badan yang lain pun akan ikut membaik dan menjadi sehat, karena sehatnya badan berasal dari sehatnya hati dan rusaknya badan pun berasal dari rusaknya hati.” (Tafsir As-Sa’di, hal. 367)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan