Kendaraan Elf Pariwisata Masuk Jurang di Kecamatan Rongga

JABAREKSPRES – Sebanyak 20 wisatawan ikut terperosok masuk ke dalam jurang, setelah kendaraan minibus jenis elf yang ditumpanginya hilang kendali.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (27/4) sekitar pukul 11.20 WIB di wilayah kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Menurut keterangan saksi mata di lapangan, kendaraan Elf dengan nomer polisi D-7149-AA itu diketahui akan menuju obyek wisata Curug Malela.

BACA JUGA: Hasrat Maju di Pilgub Jabar, Elektabilitas Uu Kurang dari 5 Persen

Namun ketika elf tiba-tiba berhenti ketika berpapasan dengan kendaraann lain dan ada beberapa penumpang yang turun dan berjalan duluan.

Setelah itu elf melaju untuk menyusul penumpang itu. Namun, sopir lupa memasang rem tangan hingga kendaraan malah mundur kebelang dan hilang kendali.

Elf yang dikemudikan oleh Reza Fauzan Afiqu itu masuk ke dalam jurang dan terguling.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor, Taman Nasional Gunung Halimmun Jadi Alternatif Liburan Lebaran Idul Fitri

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sebanyak lima orang penumpang mengalami luka ringan. Sementara ada empat penumpang lainnya mengalami luka berat.

Para korban kini sudah dibawa ke rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat untuk dilakukan perawatan.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono membenarkan peristiwa kecelakaan itu. Jajaran kepolisian sudah melakukan penangan di lokasi kejadian.

‘’Untuk korban semuannya sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan, dan pihak kepolisian sudah merespon cepat,’’ Kata Aldi dalam keterangannya, Kamis, (27/4).

BACA JUGA: Kawasan Tempat Wisata di Lembang Membludak, Petugas Polisi Berkerja Ekstra!

Menurutnya pada peristiwa kecelakaan itu, beruntung tidak ada korban jiwa, hanya terdapat korban luka ringan dan berat saja.

Aldi mengatakan, kronologis kecelakaan tersebut berawal saat elf yang hendak menuju ke objek wisata Curug Malela, di Kecamatan Rongga itu berpapasan dengan kendaraan lain di perjalanan.

Selain itu, Elf tersebut merupakan kendaraan wisata yang berasal dari Kabupaten Karawang. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan