Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor, Taman Nasional Gunung Halimmun Jadi Alternatif Liburan Lebaran Idul Fitri

JABAREKSPRES – Selain kawasan Puncak, Tempat wisata di Bogor seperti Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata di Bogor yang lagi ngehit ini menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berlibur di Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga maupun pasangan.

Meski tempat wisata kawasan puncak masih menjadi favorit, salah satu destinasi wisata alam di Bogor ini menjadi alternatif pilihan. Sebab memiliki nuansa alam dan udara yang sejuk.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Pangalengan dengan Pemandangan Eksotis, Ada Nimo Highland!

Tempat Wisata di Bogor bagian Barat itu, memiliki destinasi wisata yang tidak kalah indanya, wisata tersebut yakni Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang terletak di Kecamatan Pamijahan.

Salah seorang wisatawan asal Tanggerang Rivaldi (27) mengatakan, dirinya sudah dua kali liburan Idulfitri mengunjungi  tempat wisata di Bogor yaitu kawasan obyek wisata di TNGHS.

“Selama dua tahun ini, saya selalu ke sini (TNGHS) dibandingkan ke Puncak, karena perjalanan lumayan seperti ke puncak, cuman disini kelebihannya tidak macet,” kata Rivaldi.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung untuk Liburan Lebaran

Tujuan Rivaldi mengunjungi  tempat wisata di Bogor TNGHS untuk menikmati indahnya wisata air terjun dan juga pemandian air panas di kawasan Lokapurna.

“Kalo ke TNGHS biasanya ke Curug dan pemandian air panas, airnya seger disini,”tambahnya.

Sementara itu,  Petugas penjaga gerbang TNGHS jalur Lokapurna, Riau Armasyah mengaku, di hari kedua lebaran ini sudah banyak wisatawan di Jabodetabek yang datang ke Pamijahan.

“Dari Jakarta sudah banyak, yang masuk sudah lebih dari 300 kendaraan dari luar Bogor yang ingin mengunjungi tempat wisata di Bogor,”ucapnya.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Bandung

Ia menjelaskan, para pengunjung yang datang lebih memilih masuk melalui gerbang pintu Barat atau pintu Lokapurna karena disuguhkan dengan pemandangan indah sebelum masuk gerbang wisata.

Untuk harga masuk, pengunjjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, hanya cukup membayar Rp 12.500 saja pengunjung bisa menikmati indahnya alam di sana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan