Cara Meminta Keringanan Bayar di Pinjol AdaKami Sebelum Ditagih DC

JABAR EKSPRES – Para peminjam di platform pinjol AdaKami dapat memperoleh keringanan saat tidak mampu membayar cicilan atau gagal bayar (galbay).

Meskipun demikian, masih ada kekhawatiran mengenai DC Lapangan yang menjadi momok menakutkan bagi peminjam di aplikasi pinjaman online (Pinjol) seperti AdaKami dan lainnya.

Cara untuk meminta keringanan pembayaran cicilan AdaKami dapat ditemukan di sini. Keringanan pembayaran cicilan AdaKami dapat dilakukan melalui restrukturisasi atau perpanjangan masa pinjaman, yang memungkinkan peminjam untuk memperoleh tambahan waktu untuk membayar pinjaman yang telah diajukan.

Cara meminta keringanan untuk perpanjangan pinjaman ini tersedia bagi semua pengguna platform AdaKami tanpa terkecuali.

Restrukturisasi atau keringanan pinjaman terdiri dari dua jenis, yaitu restrukturisasi melalui aplikasi AdaKami dan restrukturisasi saat penagihan.

Permintaan keringanan pinjaman melalui aplikasi dapat dilakukan oleh peminjam langsung melalui akun mereka tanpa perlu menghubungi pihak AdaKami terlebih dahulu.

BACA JUGA : Risiko Galbay di Pinjol Adakami dan Keluhan Konsumen Soal Cara Penagihan DC yang Kasar

Sedangkan restrukturisasi saat penagihan dilakukan ketika pengguna mengalami kesulitan membayar secara penuh, dan permintaan restrukturisasi dibuat saat proses negosiasi pembayaran dengan debt collector AdaKami.

Persyaratan untuk melakukan restrukturisasi melalui aplikasi AdaKami hanya berlaku untuk nasabah AdaKami yang telah melakukan pinjaman pada produk pinjaman 1x bayar.

Berikut adalah langkah-langkah untuk meminta keringanan bayar pinjaman AdaKami:

  1. Buka aplikasi AdaKami dan login ke akun peminjam Anda.
  2. Pilih menu Riwayat Pinjaman dan klik Ajukan Perpanjangan.
  3. Akan muncul jumlah yang harus dibayar termasuk bunga dan biaya layanan.
  4. Klik Daftar Perpanjangan.
  5. Selanjutnya, peminjam akan diminta untuk membayar biaya perpanjangan yang tertera di layar.

Setelah mengajukan permintaan perpanjangan, penting bagi peminjam untuk segera membayar biaya perpanjangan sebelum pukul 24.00 WIB pada hari yang sama.

Jika pembayaran tidak dilakukan pada waktu yang telah ditentukan, layanan akan ditutup secara otomatis.

BACA JUGA : Review Pinjol AdaKami, Bunga, Cara Pinjam, Simulasi dan Pengalaman Pengguna

Seperti aplikasi pinjol lainnya, AdaKami menawarkan bunga yang cukup tinggi dengan tenor antara tiga hingga dua belas bulan. Jika ada tindakan yang tidak wajar seperti penyebaran data pribadi, disarankan untuk melaporkannya ke OJK untuk diproses lebih lanjut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan