Contoh Teks Khutbah Idul Fitri Terbaik Sepanjang Masa, Doanya Buat Jamaah Menangis

JABAR EKSPRES- Bagi Anda yang sedang mencari referensi atau contoh teks khutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa, simak saja contohnya di bawah ini.

Khutbah Idul Fitri dilaksanakan ketika shalat Ied Fitri dilaksanakan ketika pagi hari. Sama seperti sholat Jumat, sholat Idul Fitri ini dilaksanakan dengan Khutbah yang terdiri dari 2 khutbah.

Namun yang membedakan dengan shalat Jumat biasa, shalat Ied ini pelaksanaan Khutbah ada di akhir setelah shalat.

Nah, baru setelah shalat Idul Fitri dilaksanakan, maka khatib akan membawakan khutbah yang terdiri dari 2 khutbah.

Pada saat khitbah Idul Fitri ini para jamaah diharapkan tenang, tidak mengibrol, dan tetap menyimak khutbah berlangsung.

Pada artikel ini terdapat contoh teks Khutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa yang terdapat doa yang membuat jamaah menangis.

Apakah kamu membawakan khutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa dimana saat Anda membawakan khutbah semua orang akan merenung?

Untuk itu bagi Anda yang ingin membawakan teks kutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa simaklah contohnya di bawah ini.

Contoh teks khutbah khutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa ini dikutip dari website dakwah.id.

Langsung saja, berikut contoh teks Khutbah Idul Fitri terbaik sepanjang masa.

 

Baca juga: Contoh Khutbah Idul Fitri yang Membuat Jamaah Menangis

 

Contoh Teks Khutbah Idul Fitri Terbaik Sepanjang Masa

 

 

KHUTBAH PERTAMA

إِنَّ الْحَمْدَ لِلهِ نَحْمَدُهُ، وَنَسْتَعِيْنُهُ، وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا، وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا () يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا

أَمَّا بَعْدُ: فَإِنَّ أَصْدَقَ الْحَدِيْثِ كِتَابُ اللّٰهِ، وَخَيْرَ الْهَدْيِ هَدْيُ مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَشَرَّ الأُمُوْرِ مُحْدَثَاتُهَا، وَكُلَّ مُحْدَثَةٍ بِدْعَةٌ، وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلَالَةٌ، وَكُلَّ ضَلَالَةٍ فِي النَّارِ

 

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah

اللّٰهُ أَكْبَرُ، اللّٰهُ أَكْبَرُ، اللّٰهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللّٰهُ، اللّٰهُ أَكْبَرُ، اللّٰهُ أَكْبَرُ ولِلّٰهِ الْحَمْدُ …

Mengawali khutbah Idul Fitri ini, terlebih dahulu marilah kita memuji kebesaran Allah dengan mengucapkan, “Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin”.

Segala ungkapan puji dan syukur kita lantunkan hanya kepada Allah, Pengatur, dan Penguasa alam semesta. Atas berkat rahmat Allah lah, sehingga pada hari ini kita dapat menjalankan perintah agama, yaitu melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah di tempat ini.

Kemudian, kita sampaikan shalawat dan salam kepada pemimpin para Rasul dan penutup para Nabi, Muhammad shallalhu ‘alaihi wasallam yang telah diutus Allah ‘azza wajalla sebagai uswah hasanah, teladan hidup terbaik bagi manusia.

Shalawat dan salam juga kita sampaikan pada keluarga beliau, para shahabat, tabi’in, dan tabi’ut-tabi’in serta seluruh kaum Muslimin yang istiqamah berpegang teguh pada ajaran Islam hingga hari kiamat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan