5 Situs Aplikasi Zakat Online Terpercaya untuk Beramal Soleh

JABAR EKSPRES – Perkembangan teknologi yang berkembang pesat membuat kita tidak akan kesulitan untuk beramal soleh, salah satunya adalah membayar zakat yang bisa dikirim melalui beberapa situs dan aplikasi online terpercaya.

Di bulan Ramadhan ini, tentu kita tidak lepas dari berpuasa, beramal soleh, shalat sunnah Tarawih, dan membayar zakat. Membayar zakat di bulan Ramadhan adalah sunnah namun wajib bagi yang mampu.

Beberapa situs zakat online terpercaya yang akan kami beri rekomendasi kepada Anda untuk mempermudah membayar zakat kepada para mustahiq.

Situs dan aplikasi online ini juga akan mempermudah Anda yang tidak bisa berkunjung ke masjid atau tempat penampungan zakat saat bulan Ramadhan maupun menjelang hari raya Idul Fitri.

Namun situs online ini hanya digunakan untuk orang-orang yang tidak sempat datang ke masjid untuk memberikan zakat. Untuk Anda yang masih bisa berkunjung ke masjid terdekat untuk menyerahkan zakat, alangkah baiknya menyerahkan zakat secara langsung agar akadnya lebih jelas.

Berbagai kemudahan ditawarkan oleh beberapa situs zakat online yang akan kami rekomendasikan ini. Mulai dari mengirim zakat via transfer rekening dan e-wallet, hingga perhitungan seberapa besar zakat yang telah kita berikan dalam jangka waktu terakhir.

Situs zakat online terpercaya ini telah memiliki izin resmi dari pemerintah untuk mengelola zakat para muzzaki dan memberikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Daftar situs dan aplikasi zakat online terpercaya

Berikut adalah rekomendasi daftar situs dan aplikasi online penyalur zakat terpercaya dan berizin resmi dari pemerintah, lengkap dengan cara pembayarannya.

  1. Rumah Zakat

Situs zakat online terpercaya yang pertama adalah Rumah Zakat. Rumah Zakat adalah sebuah lembaga nasional yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia dan bertugas mengelola zakat, infak, sedekah, dan dana kemanusiaan. Pada tanggal 2 Juli 1998, Rumah Zakat didirikan dengan nama Dompet Sosial Ummul Quro (DSUQ) dan kantor pusatnya berlokasi di Jl. Turangga No. 33 Bandung.

Cara membayar zakat di situs ini yaitu:

  • Buka situs www.rumahzakat.org/donasi .
  • Klik menu “Zakat”.
  • Pilih jenis zakat yang akan dibayar.
  • Lakukan pembayaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan