Waspada Modus Penipuan, Ini Cara Membedakan Link DANA Kaget Asli dan Palsu

JABAR EKSPRES – Akhir-akhir ini semakin marak pengguna internet yang membagikan link DANA Kaget dengan tujuan membagikan saldo gratis.

Namun, tak jarang malah banyak pengguna aplikasi yang terkecoh dan malah kehilangan saldo yang ada di akun mereka setelah meng-klik link DANA Kaget palsu.

Beberapa pengguna internet ada yang mengaku tiba-tiba menemukan transaksi fiktif di akun mereka hingga saldo terkuras habis.

Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dengan modus penipuan ini karena bisa merugikan pengguna aplikasi dompet digital DANA yang menyimpan sejumlah saldo di dalamya.

Dana Kaget adalah fitur untuk membagikan saldo gratis kepada sesama pengguna aplikasi dompet digital DANA. Jumlah saldo yang dibagikan dan jumlah penerimanya bisa bermacam-macam tergantung kemampuan si pengirim.

Jika pengguna ingin bagi-bagi saldo kepada pengguna lain, cukup membuka aplikasi DANA, lalu klik ikon “lihat semua” dan pilih DANA Kaget. Setelah itu, tentukan jumlah saldo yang ingin Anda bagikan dan jumlah penerima yang diinginkan, lalu klik “kirim” untuk membagikan link-nya di media sosial maupun melalui e-mail dan pesan pribadi.

BACA JUGA : 3 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Tanpa Tugas bisa Dapat DANA Gratis Tiap Hari

Menemukan tautan DANA Kaget di internet atau media sosial tentu menjadi sesuatu yang menarik karena kita bisa mendapatkan saldo gratis dengan hanya sekali klik.

Namun, jangan sampai Anda terkelabui dengan link DANA Kaget palsu yang sebenarnya adalah link pishing untuk mengambil semua data akun DANA Anda.

Hal itu justru bisa sangat merugikan seperti dalam kasus pengguna yang mengaku mendapatkan transaksi fiktif melalui QRIS hingga menguras semua saldo yang ada di akun DANA miliknya. Padahal, dia mengaku menemukan sebuah tautan yang diklaim tautan DANA Kaget.

Waspada Modus Penipuan, Ini Cara Membedakan Link DANA Kaget Asli dan Palsu

Akun Instagram dan Twitter DANA juga kebanjiran komentar dari pengguna aplikasi yang mengaku telah kehilangan saldo mereka setelah meng-klik sebuah tautan yang mengatasnamakan DANA Kaget.

Waspada Modus Penipuan, Ini Cara Membedakan Link DANA Kaget Asli dan Palsu

Hal itu membuat banyak pengguna resah lantaran fitur berbagi saldo tersebut telah disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan