Program Mudik Gratis Jasa Raharja 2023, Dibuka untuk Umum

Jabarekspres.com – Program mudik gratis Jasa Raharja 2023 telah dibuka untuk umum. Berikut syarat pendaftaran, cara mendaftar mudik gratis Jasa Raharja 2023.

Menyambut hari raya idul fitri 1445 Hijriah, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah koordinasi PT Jasa Raharja membuka program mudik gratis bagi masyarakat.
Menurut penjelasan PT Jasa Raharja, akan ada 65 ribu kuota yang disediakan dalam program mudik gratis tahun ini.
Dari 65 ribu kuota tersebut sebanyak 46.523 penumpang menggunakan bus dengan jumlah unit 1.009, sebanyak 15.658 penumpang menggunakan rangkaian 30 kereta api, dan 2.562 penumpang menggunakan tujuh kapal laut.
Masyarakat yang tertarik mengikuti program mudik gratis Jasa Raharja 2023 disarankan secepatnya melakukan pendaftaran. Adapun masa pendaftaran telah dibuka, pada Rabu, 15 Maret 2023.
Syarat mengikuti program mudik gratis Jasa Raharja 2023
Pendaftaran program tersebut hanya bisa dilakukan melalui aplikasi JRku. Untuk itu, pastikan aplikasi JRku telah terunduh. Bagi yang belum, aplikasi tersebut tersedia di Play Store maupun App Store.
Lakukan pendaftaran akun setelah mendownload aplikasi JRku agar dapat mengakses program mudik gratis Jasa Raharja 2023.
Bagi calon peserta program mudik gratis agar memastikan syarat-syarat berikut:
– Memiliki sepeda motor yang dibuktikan dengan STNK
– Pajak kendaraan sepeda motor masih berlaku
– Harus memiliki SIM C yang masih aktif
– Pendaftar dan peserta yang didaftarkan harus dalam satu keluarga
– Apabila salah satu persyarakat pada poin-poin tersebut di atas tidak terpenuhi, maka pendaftaran dinyatakan gugur atau tidak dapat dilanjutkan
Cara mendaftar mudik gratis Jasa Raharja 2023
Pendaftar yang sudah memenuhi syarat mengikuti program mudik gratis Jasa Raharja 2023 maka bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Dikutip dari akun Instagram resmi PT Jasa Raharja, berikut cara melakukan pendfataran program mudik gratis:
Pertama, lakukan pencarian tiket transportasi dan destinasi yang diinginkan. Hal ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan kursi pada kota destinasi yang dipilih.
Kedua, apabila tiket tersedia, maka calon peserta dapat melengkapi data diri. Pastikan data yang dimasukkan benar.
Ketiga, sistem akan melakukan verifikasi otomatis. Apabila dinyatakan lolos, peserta mudik gratis akan menerima tiket elektronik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan