Skincare Makin Mahal? Yuk Bikin dari Bahan Alami

Jabarekspres.com – Banyak orang mau mempunyai kulit bersih dan terlihat cerah, namun terkadang sulit melakukan perawatan karena tempat khusus kesehatan kulit tergolong mahal biayanya. Bahkan tak jarang produk bingung mamilih masker atau skincare perawatan yang dipilih tidak cocok terhadap kulit atau menggunakan obat tapi cukup riskan sebab berbahan kimia.

Tapi bukan berarti Sobat Jabarekspres tidak bisa merawat kulit wajahnya agar lebih bersih dan terlihat cerah, karena Jabarekspres punya tips merawat wajah menggunakan bahan alami yang aman dan tidak sampai menguras isi dompet.

Walaupun saat ini sudah banyak produk-produk skincare wajah yang menggunakan bahan alami agar memudahkan Sobat Jabarekspres untuk merawat kulit wajah, namun akan lebih memuaskan apabila Sobat Jabarekspres membuat sendiri skincare wajah menggunakan bahan alami yang aman bagi kulit.

Selain bahan dan pengolahannya yang memang lebih terpercaya, biaya pengeluaran pun tak menguras dompet. Lalu bahan alami apa saja yang bisa dijadikan masker wajah agar bisa lebih bersih dan cerah? Berikut tips untuk Sobat Jabarekspres:

BERAS
Bahan satu ini pasti sudah sering dilihat oleh Sobat Jabarekspres, sebab beras merupakan bahan pokok negeri kita. Selain dapat dikonsumsi, beras juga bisa nih Sobat Jabarekspres jadikan sebagai skincare wajah agar kulit lebih bersih dan cerah. Diketahui, menggunakan beras sebagai skincare dapat mengecilkan pori-pori wajah loh.
Pori-pori yang besar bisa membuat kulit wajah menjadi lebih mudah berminyak dan berpotensi membuat kulit berjerawat.

Maka dari itu, disarankan Sobat Jabarekspres menggunakan beras sebagai skincare wajah untuk mengecilkan pori-pori. Selain meminimalisir kulit berminyak dan mempersempit potensi munculnya jerawat, ketika Sobat Jabarekspres menggunakan make up tidak akan mudah luntur karena minyak wajah yang berlebih.

Cara mengolahnya juga tidak sulit loh Sobat Jabarekspres. Siapkan saja beras setengah cangkir kemudian cuci bersih dan hancurkan menggunakan blender. Setelah diblender kemudian rendam beras selama 30 menit, lalu buang air rendamannya dan ratakan beras ke wajah dan diamkan sampai mengering.

LEMON dan MADU
Selain menggunakan beras untuk mencerahkan kulit, Sobat Jabarekspres juga bisa menggunakan lemon yang dicampur dengan madu sebagai skincare wajah. Jangan salah, disamping kesegaran buah lemon untuk dikonsumsi, ternyata manfaat lainnya dari lemon itu terkandung anti bakteri serta anti mikroba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan