Antusiasme Warga Andir, Sambut Kedatangan Jokowi

BANDUNGPresiden Joko Widodo atau Jokowi, hadir dalam peresmian Kolam Retensi Andir, Minggu, (5/2) di Baleendah, Kabupaten Bandung. Hal ini terkait penandatangan prasasti, sebagai tanda di bukanya tempat ini.

Adanya kunjungan Jokowi, mendatangkan animo yang sangat tinggi dari masyarakat sekitar. Salah satu warga Edi (61) menyebutkan, kedatangan presiden sangat membantu akan di kenalnya daerah ini.

“Senang banget, apalagi langsung di datangi sama Presiden Jokowi. Semoga dengan datangnya pa jokowi kesini bisa buat daerah ini di kenal baguslah. Orang Bandung atau Kabupaten kan taunya disini daerah banjir” Ujar Edi kepada Jabar Ekspres

Antusias masyarakat yang tinggi, mendatangkan berkah bagi pelaku ekonomi, yang berada di sekitar Kolam Retensi Andir.  Salah satu pedagang Cece (54) menuturkan, akibat adanya kunjungan ini, membuat usaha dagangannya lebih banyak terjual dari biasanya.

“Kedatangan Jokowi banyak yang beli Alhamdulilah sekarang mah, minuman kopi sama yang lain-lain. Soalnya kan banyak yang datang dari mana-mana. Terus banyak petugas juga, jadi laku banget,” ujar Cece kepada I.

Tak hanya warga sekitar, Ombah (57) warga asal Sarijadi. Rela jauh-jauh datang ketempat peresmian, hanya untuk menyaksikan dari dekat, sosok orang nomor 1 di Indonesia ini.

“Pengen liat pak Jokowi dari deket, sambil main iseng dari Sarijadi buat liat bapak. Ngefans aja dari dulu, cuman bisa liat di tv juga. Penasaran juga aslinya gimana,” kata Ombah.

Selain peresmian Kolam Retensi Andir. Rencananya, Presiden Jokowi turut menghadiri peresmian Rumah Sakit Mayapada yang akan di laksanakan pada Senin (6/2). Dilanjut dengan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Itifaq. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan