Melukis Mimpi, Komunitas Kreasi Imaji Bandung Perdalam Teknik Watercolor

BANDUNG – Jika punya mimpi maka lukiskanlah. Itulah semangat yang dibangun Komunitas Kreasi Imaji Kota Bandung.

Minggu (5/3), komunitas yang sudah berdiri sejak 2016 itu juga sengaja menggelar pelatihan melukis mimpi dengan teknik watercolor. Tempatnya dengan memanfaatkan salah satu ruangan di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi.

Tutor berpengalaman dalam bidang watercolor yakni Nurul Ula Sayyidatunnisa juga dihadirkan dalam kegiatan itu. “Sebelum – sebelumnya kami melukis tanpa basic ilmu. Sekarang kami ingin memperkuat ilmu dasarnya dalam melukis,” kata Anggietta Kustina, salah satu pengurus Komunitas Kreasi Imaji itu.

Dalam pelatihan itu diajarkan teknik – teknik dasar dalam watercolor. Mulai dari membuat warna dasar hingga mengaplikasikannya dalam bentuk lukisan.

Anggietta menambahkan, watercolor sengaja dipilih karena mudah diaplikasikan dan dipraktekkan. “Kami ingin mendorong teman teman melukis mimpi. Dan tidak harus bagus lukisannya,” jelasnya kepada Jabar Ekspres.

Anggietta percaya dengan lukisan – lukisan mimpi itu akan memberikan sugesti positif dalam perjalanan hidup. Satu persatu mimpi yang dilukiskan itu akan terwujud seiring berjalannya waktu.

Anggietta menambahkan, selama ini komunitasnya memang telah banyak melakukan kegiatan melukis mimpi. Kegiatannya tidak hanya dilakukan di Kota Bandung. Tetapi ada di beberapa kota besar lain seperti Jakarta dan Yogyakarta. “Terbuka untuk umum juga, jadi kami bareng-bareng melukis mimpi,” jelasnya.

Bahkan, komunitas itu juga memiliki program Tour de Kreasi Imaji ke luar negeri. Seperti ke Korea beberapa tahun lalu.

Dalam waktu dekat, tour de kreasi imaji juga bakal digelar lagi dengan tujuan Jepang. “Rencana sudah lama, tapi tertunda karena Pandemi Covid-19,” cetusnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan