Terbukti Ampuh! Cara Alami Mengatasi Demam Pada Anak

  1. Pastikan Anak MInum Air Putih yang Cukup

Selain sup dan makanan padat, asupan cairan dalam bentuk air putih dan jus juga penting saat demam tinggi terjadi panas anak. Contohnya seperti jus buah, susu, air jelai, dan air kelapa.

Membantu meningkatkan tingkat energi tubuh dan dapat memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk pulih kembali.

  1. Pilih Pakaian yang Tipis

Selama demam tinggi melanda pada anak terjadi, kenakan pakaian yang tipis untuk meningkatkan hilangnya panas tubuh. Lapisan pakaian dapat memperburuk demam dengan menjebak panas tubuh, tetapi bisa gunakan selimut saat anak anda mengigil.

  1. Pastikan Anak Beristirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dapat membantu dalam menurunkan demam tinggi pada anak. Sebab, selama istirahat tubuh dapat mendedikasikan energi untuk penyembuhan. Dari pada untuk beraktivitas.

Jika anak enggan untuk tidur, pilih aktivitas lainnya yang dapat membatasi pergerakannya. Seperti mewarnai, memecahkan teka-teki.

  1. Gunakan Kompresan Dingin

Pengobatan rumah yang alami lainnya adalah dengan mengkompres menggunakan kompresan dingin di dahi dan tengkuk anak, cara ini ampuh untuk menurunkan demam pada anak secara efisien.

Buang kelebihan air dan letakkan di dahi atau di tengkuk anak selama beberapa menit. Jika ingin praktis, saat ini banyak kompres demam plester yang dijual di apotik.

  1. Menghirup Uap Hangat

Terapi menghirup uap panas pada anak yang disertai dengan pilek, maka terapi uap ini dapat membantu menghilangkan lendir yang menyebabkan demam. Menghirup uap ini bisa menjadi pengobatan demam yang efektif dirumah.

Isi air panas ke dalam alat penguap dan tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalamnya. Bantu anak untuk menghirup uapnya, dengan menghirup uap hangat dapat menghilangkan lendir dan menghilangkan demam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan