Hati-Hati Pilih Pinjol! Inilah 6 Pinjol Resmi OJK yang Cepat Cair

JABAR EKSPRES — Bagi kamu yang sedang membutuhkan uang dalam waktu cepat, kamu bisa meminjamnya secara online. Meskipun banyak aplikasi pinjaman online yang beredar, kamu harus mencari pinjol OJK yang sudah pasti legalitasnya.

Entah untuk membeli sesuatu atau membuka usaha, kamu bisa mencari pinjaman secara online dari aplikasi pinjol OJK agar aman.

Untuk mendapat keuntungan maksimal dalam meminjam uang lewat aplikasi secara online, kamu harus mencari pinjol OJK bunga rendah.

Rekomendasi Pinjol Resmi OJK

Kredivo

Meskipun bukan termasuk marketplace, tetapi tenang saja karena Kredivo ini sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga, aplikasi pinjol ini sudah aman untuk kamu gunakan jika ingin melakukan pinjaman secara online.

Menariknya, jika kamu melakukan pinjaman hanya dalam waktu 30 hari ataupun 30 bulan, kamu tidak akan mendapatkan pinjaman tanpa bunga.

Sementara itu, jika kamu mengambil pinjaman selama 6 bulan atau 1 tahun, bunga yang akan kamu tanggung hanya 2,6% saja. Di aplikasi ini juga kamu bisa mengambil limit pinjaman hingga Rp30 juta.

Selain untuk meminjam uang, aplikasi Kredivo ini juga bisa membantumu untuk melakukan kredit barang. Hanya dengan mengajukan kredit barang tersebut melalui aplikasi, kamu akan mendapat bantuan dari tim mereka untuk membeli barang tersebut.

Akulaku

Aplikasi Akulaku pada dasarnya merupakan aplikasi marketplace. Seperti marketplace pada umumnya, Akulaku juga menjual barang-barang yang bisa kamu beli. Namun, selain menjadi marketplace, di Akulaku juga kamu bisa melakukan kredit barang dan meminjam uang. Namun, tidak perlu khawatir karena Akulaku memiliki bunga yang rendah.

Aplikasi pinjol ini menawarkan bunga rendah yaitu 0,6% dan biaya 1% untuk admin di tiap bulannya. Sementara itu, pembayaran cicilan atau pinjamannya bervariatif, yaitu 3, 6, 9, dan 12 bulan dengan suku bunga tahunan maksimumnya 30%.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah bunga tahunan tersebut sudah termasuk dengan biaya bunga bulanan dan juga biaya admin.

Indodana

Meskipun baru resmi terdaftar OJK di tahun 2018, aplikasi Indodana ini sudah berdiri sejak tahun 2017.

Indodana menawarkan produk pinjaman yang menguntungkan konsumen. Di antaranya ialah bunga 0% jika tenor yang kamu pilih adalah 3 bulan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan