Administrasi Publik Fisip Unpas Gelar Bimtek Uji Kompetensi Analisis

Uji Kompetensi dilakukan untuk membekali mahasiswa agar mendapatkan sertifikat sertifikasi profesi. Sehingga lulusannya nanti dapat bekerja secara professional dalam penyusunan SOP, penilaian kinerja, menganalisis jabatan serta menjadi Konsultan di pemerintahan dan perusahaan.

Begitu pun dengan analis kebijakan publik, lulusan yang mampu menyusun rekomendasi kebijakan serta kajian kebijakan dalam perumusan dengan menggunakan system dynamic, Analytical Hirarchy Process (AHP) dan Menyusun policy brief, policy paper sebagai rekomendasi kebijakan public.

Selain itu, kegiatan juga diharapkan bisa membekali mahasiswa yang professional dan handal di dunia kerja dengan profesinya menjadi nilai tambah bagi para lulusan.

Bimtek yang merupakan kegiatan pertama kalinya di Universitas Pasundan tersebut diharapkan juga bisa memberikan manfaat untuk mempersiapkan mahasiswa yang berkompeten sebagai analis sumber daya manusia dan analis kebijakan publik pada Program Studi Administrasi Publik Fisip Unpas dan sekaligus mensukseskan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) bagi mahasiswa Administrasi Publik Fisip Unpas. (bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan