334 ASN Kota Bogor Pensiun, Tenaga Pendidik Mendominasi

Jabarekspres.com – Sebanyak 334 ASN di Kota Bogor memasuki masa purnabakti selama Tahun 2022. Jumlah itu didominasi oleh para pejuang pendidikan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, yaitu sebanyak 282 orang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Bogor, menyampaikan apresiasi atas dedikasi, kontribusi dan kerja keras para ASN yang memasuki purnabakti.

Bahkan, belum lama ini dia secara simbolis sempat menyerahkan piagam penghargaan kepada para pensiunan tersebut. Salah satu diantaranya seorang tenaga pendidik dari SDN Sukadamai 1 yang telah bertugas selama 40 tahun 9 bulan, Nina S.

Selain apresiasi, Bima Arya juga mengungkapkan permohonan maaf jika ada tutur kata, lisan maupun perbuatannya maupun kebijakan Pemkot Bogor yang dirasa tidak sesuai harapan.

”Dalam banyak hal penghargaan adalah pengadministrasian saja, tetapi di dalam penghargaan tersebut ada keringat, sumbangsih pemikiran, pengorbanan waktu, peran bapak ibu tapi berujung pada kebanggaan Kota Bogor menerima penghargaan tersebut,” ungkapnya dikutip Jumat, 30 Desember 2022.

Menurutnya, memasuki masa purnabakti bukan berarti akhir dari pengabdian tetapi bisa menjadi awal pengabdian lainnya yang akan memberikan kemaslahatan di bidang apapun yang pernah dijalani selama aktif sebagai ASN Kota Bogor.

Bima Arya menilai, kuat dan majunya sistem di Kota Bogor berkat tradisi inovasi kelembagaan yang sangat baik yang sudah dibangun dari generasi ke generasi.

Selain itu yang menjadikan Kota Bogor lain dari kota lain adalah sistem kebiasaan kekeluargaan, kekerabatan dan senioritas yang mengagumkan dari masa ke masa.

”Jabatan ada batasnya tapi silaturahmi, persaudaraan, persahabatan selama hayat dikandung badan dan itu ditunjukkan oleh para senior,” paparnya.

Pihaknya berencana untuk meminta dan memohon kepada para purnabakti dan Diani Budiarto, selaku Wali Kota Bogor periode 2004 sampai dengan 2014 untuk menyumbangkan barang-barang peninggalan para wali kota atau koleksi yang masih tersimpan di rumahnya.

Tujuannya, kata dia, untuk disumbangkan guna melengkapi koleksi museum Wali Kota Bogor di Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor agar menjadi inspirasi dan pengalaman bagi ASN dan generasi muda mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan