Dua Trik Cepat Dapatkan Bantuan BPUM BRI, Agar Segera Terdaftar Sebagai Penerima

JABAREKSPRES – Pemerintah telah banyak menggelontorkan berbagai macam bantuan untuk masyarakat, namun ternyata masih banyak pula yang belum terjangkau oleh bantuan tersebut. Salah satu bantuan yang khusus diberikan untuk pelaku usaha UMKM adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang dicairkan melalui bank BRI.

Kini ada dua cara cepat yang bisa dilakukan untuk bisa terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM BRI. Dalam artikel ini akan dijelaskan secara lengkap cara daftar, syarat dan cara melakukan pencairan di BRI.

Panduan Cara Daftar Bantuan BPUM BRI Secara Offline dan Online

Target utama BLT UMKM adalah untuk para pelaku usaha yang terdampak pademi. Agar omsetnya tidak menurun dan mengalami kerugian, bantuan ini dihadirkan sebagai tambahan modal. Dengan begitu meskipun keadaan pada saat pademi ini sangat buruk, namun usaha yang dikelola masih bisa dijalankan.

Apabila Anda termasuk pelaku usaha yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, maka memiliki kesempatan untuk bisa mendaftarkan diri. Berikut beberapa caranya.

1. Daftar BPUM BRI Secara Offline

Untuk para pelaku usaha UMKM yang sudah memenuhi syarat namun belum termasuk dalam penerima, bisa segera melakukan pendaftaran. cara daftar BPUM BRI bisa dilakukan secara offline dengan mengunjungi beberapa pihak yang berperan sebagai pengusul.

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan jenis usaha yang dikembangkan memang benar ada dan dapat dibuktikan secara nyata.

Adapun syarat dokumen yang perlu dilengkapi untuk pengajuan usulan calon penerima BPUM antara lain sebagai berikut.

Nomor KTP.
Alamat tempat tinggal sesuai KTP.
Nama dan identitas lengkap.
Nomor telepon pribadi yang aktif.
Memiliki jenis usaha

2. Daftar BPUM BRI Lewat Online

Apabila tidak termasuk dalam daftar penerima bantuan, padahal memenuhi syarat. Maka Anda bisa mencoba untuk mendaftar agar bisa mendapatkan dana bantuan UMKM. Cara daftar BPUM BRI online bisa dilakukan secara mudah melalui layanan website.

Pastikan semua syarat yang ditentukan telah terpenuhi dan siapkan kuota internet yang cukup agar proses pendaftaran bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Simak langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan