Tung Desember

BAGI Tung Desem, tiap hari selalu tanggal 22 Desember: Hari Ibu. Cintanya pada ibunya tidak hanya setahun sekali.

Setiap bulan Tung wajib satu minggu penuh menemani ibunya. Di Solo. Ia mengantar sang ibu ke pasar. Ke kolam renang. Ke mana pun sang ibu mau. Tentu, yang paling sering: memijat ibunya.

“Selama satu minggu itu tidurnya pun selalu di kamar ibunya,” ujar Ming Ming, istri Tung Desem.

Ming Ming adalah nama panggilan. Sejak kecil. Nama resminyi: Suryani Untoro. Disingkat Yani. Kini jadi Yani Tung.

Ming Ming bercerita: sesibuk-sibuk Tung ia selalu bisa mengosongkan jadwal seminggu penuh. Yakni di minggu terakhir setiap bulannya. Khusus untuk ke Solo. Menemani sang ibu.

Tung sendiri lahir di Hari Ibu: 22 Desember 1971. Di Solo. Ayahnya seorang guru. Di sekolah Tionghoa.

Kamis depan, 22 Desember 2022, adalah ulang tahun ke-55 Tung Desem. Tulisan ini sebagai hadiah ulang tahunnya.

Rasanya Tung Desem-lah motivator terbaik Indonesia saat ini. Terutama untuk masalah keluarga dan kalangan bisnis.

Ia selalu bisa membangkitkan semangat siapa saja. Terutama semangat hidup. Semangat untuk maju. Juga semangat untuk berbuat baik.

Pun bila Anda hanya bertemu Tung berdua. Cara bicaranya sama dengan ketika ia berbicara di hadapan 5.000 orang peserta seminarnya.

Bulan lalu Tung ke rumah saya. Tentu juga dengan Ming Ming yang cantiknya 5i itu. Ia dalam perjalanan ke Solo memenuhi ritual ”Seminggu Bersama Ibu”.

Di rumah saya hadir beberapa manajer Harian Disway. Salah satunya wanita, belum juga mau menikah.

Tung pun memberikan ”seminarnya” kepada satu wanita itu. Sangat menarik. Bagaimana memilih suami. Bagaimana memutuskan untuk kawin.

Ia berbicara dengan sangat runtut, logis, dan antusias. Saya, yang tidak lagi berkepentingan dengan motivasinya itu, jadi ikut antusias mendengarkannya. Siapa tahu ada pembaca Disway yang jomblonya never ending.

Kemarin saya mendengar, manajer Harian Disway itu menemukan calon suami. Waktu dia berkenalan dengan si calon, dia bilang tidak mau lagi pacaran. Mau kawin. Ternyata sang calon juga tidak mau pacaran lagi. Maunya kawin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan