Kunker ke Kota Bogor, Komisi IX DPR RI Bahas Tenaga Honorer

Editor:

BOGOR – Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Pertemuan yang digelar di Balai Kota Bogor itu membahas mengenai pengawasan tenaga honorer bidang kesehatan dan Pendamping Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatul Wafiro menyebut, kunjungan itu juga dilakukan di Bandung dan Tangerang Selatan untuk menerima masukan terkait tenaga honorer, khususnya dibidang kesehatan dan PLKB yang kebutuhannya sangat mendesak.

Saat ini, sambung dia, negara harus hadir untuk tenaga honorer kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19.

“Untuk itu kota-kota ini perlu mendiskusikan dengan baik. Dengan kunjungan ini kita mengumpulkan informasi tentang tenaga honorer kesehatan dan Dalduk KB serta sumber daya dan pendapatan secara komprehensif tentang mekanisme tenaga kesehatan,” ungkapnya dikutip Jumat, 2 Desember 2022.

Sehingga, pihaknya bisa mendapatkan gambaran terkait permasalahan tenaga kerja honorer di bidang kesehatan dan bisa mendapat pandangan terkait perlindungan dan kesejahteraan tenaga honorer.

“Termasuk skema dalam membentuk PPPK dan terobosan mekanisme honorer ketenagakerjaan yang diatur dalam PP 49 tahun 2018,” paparnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menyampaikan bahwa keberadaan tenaga kesehatan sangat dibutuhkan, karena itu pada saat pandemi Kota Bogor juga melakukan rekrutmen tenaga kesehatan secara besar-besaran.

“Berkaitan dengan kebutuhan yang banyak tentu saja ini muncul memang ada kebijakan yang ada pada PP 49 tahun 2018,” sebutnya.

Tenaga Honorer Kesehatan Jadi Prioritas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *