Kabupaten Bogor Jadi Tujuan Para Wisatawan, Kunjungan Tembus 8 Juta Orang!

KABUPATEN BOGOR-  Sebanyak 8 juta orang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Bogor. Angka tersebut dicatat dalam periode awal Januari sampai akhir November 2022. Liburan akhir tahun 2022 diprediksi bakal meningkat.

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menargetkan pada 2021 sebanyak 5 juta kunjungan wisata. Realisasinya pun melebih target yakni 6,4 juta kunjungan.

 

Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, sampai akhir November ini kunjungan wisatawan hampir menembus 8 juta orang.

“Pasca pandemi memang ada peningkatan kunjungan yang sangat signifikan yah, makanya tembus 8 juta orang,” kata Deni, Kamis (1/12).

 

Untuk realisi kunjungan wisata di Kabupaten Bogor, setidaknya ada lima jenis yang menyumbangkan kunjungan wisata paling banyak.

 

Di antaranya, jenis usaha akomdasi 1,3 juta kunjungan dari WNI dan 21,9 ribu kunjungan dari WNA. Lalu restoran 464 ribu kunjugan WNI dan 1,8 ribu kunjungan WNA. Kemudian pada objek wisata 2,6 juta kunjungan dari WNI dan 74 ribu dari WNA.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *