Pemprov Jawa Barat Anggarkan Rp 45,6 M untuk Pembangunan RSUD Kota Bogor

Editor:

Jabarekspres.com – Pemprov Jawa Barat mengalokasikan anggaran Rp 45, 6 miliar untuk rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kota Bogor. RSUD Bogor dibangun untuk mengevaluasi kesiapan penanganan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

“Pak gubernur konsen terhadap pembangunan infrastruktur dalam bidang rumah sakit, beberapa kota kabupaten kami bantu,” ujar Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum kepada Jabarekspres.com.

Dia menjelaskan, dari hasil evaluasi di lapangan, progres pembangunan blok I RSUD Kota Bogor sampai saat ini mencapai 9 persen. Bahkan merek dan ukuran barang yang digunakan dalam pembangunan sesuai dengan bistek.

“Alhamdulillah apa yang disampaikan pak wali ini ada progres positif sampai 9 persen, bahkan saya cek secara langsung di bistek tentang ukuran, merek-merek yang harus dipakai sesuai dengan rencana,” paparnya.

Dirinya menilai, secara alat kesehatan (alkes) di RSUD Kota Bogor sudah memadai. Namun, untuk pembangunan infrastruktur penunjang alkes masih banyak anggaran yang dibutuhkan.

Untuk itu, beber Uu, pihaknya berharap dapat mengalokasikan kembali kebutuhan akan anggaran tersebut.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun akan datang Pemprov Jawa Barat bisa membantu lagi, karena ini strategis sekali, yang datang bukan hanya dari kota Bogor termasuk Kabupaten Bogor. Dan kita dorong kenaikan kelas untuk RSUD Kota Bogor untuk menambah pelayanan prima masyarakat,” dorongnya.

Selain itu, Uu memonitor secara langsung kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Seandainya terjadi pandemi Covid-19 gelombang ketiga, Kota Bogor dipastikan siap menghadapinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *