Pemprov Jabar akan Berikan Pelatihan Ekonomi Digital pada Seribu Perempuan Lewat ‘Sekoper Cinta’

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Pada era digitalisasi ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus mendorong kaum perempuan untuk bisa mandiri secara ekonomi.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu berharap, selain bisa menciptakan karya yang inovatif dan kreatif, kaum juga bisa memanfaatkan teknologi sebaik mungkin.

Sehingga melalui program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta ini, kaum perempuan khususnya para ibu-ibu dapat memasarkan karya maupun produk yang dihasilkan.

“Tahun ini ‘Sekoper Cinta’ naik kelas yang tadinya selama ini pendidikannya mendasar, sekarang menaikkan kualitas yang terpilih dari akan dilatih yang bersifat teknologis. Jadi tadinya dengan kurikulum 1.0 gurunya datang ke balai desa mengajarkan basic sekarang pakai kurikulum 2.0, lebih canggih. Mereka akan dilatih beradaptasi dengan teknologi,” jelas Emil di Gedung Sekoper Cinta, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (19/9).

Saat ini, jelas Emil, telah ada sekitar 34 ribu perempuan yang menjadi alumni program Sekoper Cinta. Bahkan di tahun ini, para alumni tersebut akan diseleksi untuk mendapatkan pelatihan dan pemasaran produk berbasis teknologi.

“Akan ada di sekolah-sekolah terbaik di 27 kabupaten kota, hasil karya atau produknya akan dijual di tokopedia sebagai mitra,” ujarnya.

Melalui program ini juga dapat menjadi langkah untuk memberdayakan kaum perempuan khususnya ibu-ibu menjadi untuk lebih mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.