oleh

Bisakah Varian BA.4 dan BA.5 Menginfeksi Orang yang Pernah Omicron? Ini Penjelasannya

Jabarekspres.com – Kemunculan Omicron varian BA.4 dan BA.5 membuat masyarakat bertanya-tanya, bisakah varian ini menginfeksi orang yang pernah Omicron?

Untuk mengetahui jawaban tersebut mari kita simak artikel ini sampai selesai, karena akan ada jawaban dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban.

Sebagaimana dilansir dari JawaPos pada Jum’at 17 Juni 2022, inilah jawaban tentang apakah bisa varian BA.4 dan BA.5 menginfeksi orang yang pernah Omicron?

Baca Juga:  Cegah Subvarian Baru Omicron, Dinkes Kota Bandung Imbau Ini

Perlu diketahui, subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 diyakini lebih menular daripada varian Omicron sebelumnya. Sehingga, subvarian ini memicu kenaikan kasus di berbagai negara termasuk Indonesia.

Jadi, ternyata subvarian varian ini berpotensi menulari seseorang yang sebelumnya sudah pernah varian Omicron. Hal ini dijelaskan oleh Ahli spesialis penyakit dalam dan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban.

Ia mengatakan BA.4 dan BA.5 lebih mudah menular. Bahkan, subvarian ini juga lebih mudah menginfeksi seseorang yang pernah tertular Omicron sebelumnya.

Baca Juga:  Penyebaran Covid-19 di Jawa Barat Akan Diteliti Lebih Lanjut

“Lebih menular dan dapat menembus kekebalan seseorang yang pernah terinfeksi Omicron sebelumnya,” tegasnya dalam kicauannya yang sudah dikonfirmasi oleh JawaPos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.