oleh

Kenaikan Tarif Masuk Candi Borobudur jadi Polemik, Luhut Sebut Akan Dikaji Lagi

JAKARTA – Wacana kenaikan tarif tiket Candi Borobudur menjadi hal yang diperbincangkan masyarakat. Pasalnya, kenaikan harga tiket dari dari sekitar Rp 25.000-Rp 50.000 menjadi Rp 750.000 per orang dinilai sangat memberatkan masyarakat khususnya masyarakat lokal.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan klarifikasi terkait hal itu. Dia mengatakan bahwa dirinya juga memahami kekhawatiran dan masukan yang muncul dari masyarakat mengenai tarif untuk turis lokal yang dianggap terlalu tinggi.

Baca Juga:  Harga Tiket Candi Borobudur Naik jadi Rp 750 ribu, Ini Alasan Luhut

Ia menuturkan rencana tarif yang muncul saat ini belumlah final, karena masih akan dibahas dan diputuskan oleh Presiden Jokowi pada minggu depan.

“Saya mendengar banyak sekali masukan masyarakat hari ini terkait dengan wacana kenaikan tarif untuk turis lokal. Karena itu nanti saya akan minta pihak-pihak terkait untuk segera mengkaji lagi supaya tarif itu bisa diturunkan,” tutur Luhut dalam keterangannya, Senin (6/6).

Baca Juga:  Luhut Umumkan Tiket Candi Borobudur Naik, Wisatawan Lokal Rp750 Ribu, Wisatawan Asing 100 Dolar

“Saya sampaikan terima kasih kepada semuanya atas perhatian yang begitu besar kepada warisan budaya kebanggaan kita semua ini,” sambung Luhut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.