oleh

Peringati Kenaikan Isa Almasih, Gereja Katedral Bandung Sambut 1.600 Umat

BANDUNG – Gereja Katedral Bandung sambut 1.600 umat untuk menghadiri Misa Kenaikan Isa Almasih. Misa sendiri akan digelar empat kali pada hari ini, dengan masing-masing rentang waktu satu hingga satu setengah jam.

Humas Gereja Katedral Bandung Santo Petrus, Caecilia Amanda, mengatakan bahwa misa akan digelar mulai dari pagi hingga sore.

“Rangkaian acara kenaikan Tuhan di Gereja Katedral Santo Petrus ada empat kali ibadah. Yaitu ada pukul 06:00, pukul 09:00, pukul 12:00, dan pukul 17:00 sore,” ujarnya kepada wartawan di Gereja Katedral Bandung Santo Petrus, Jl. Merdeka No.14, Bandung, Kamis (26/5).

Caecilia menambahkan, misa terbagi menjadi dua sesi, hybrid dan langsung. Hybrid berlangsung pada pukul 09:00 dan 12:00. Misa yang diselenggarakan langsung merupakan bentuk upaya pihaknya mengajak umat kembali ke gereja.

“Ini pun sesuai anjuran dari bapak uskup sendiri, Monsinyur Anton untuk mengajak umat kembali melakukan misa ke gereja,” jelasnya.

“Mulai sekarang karena kita ada gerakan untuk mengurangi misa live streaming, pandemi juga kan sudah jauh lebih baik. Umat juga seharusnya sudah lebih mudah untuk datang ke gereja,” sambungnya.

Caecilia menuturkan, bahwa saat ini tidak ada batasan usia yang berlaku. Anak kecil hingga lanjut usia sudah diperbolehkan datang ke gereja. Meski begitu, kata dia, registrasi harus tetap dilakukan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.