Peringati Kenaikan Isa Almasih, Gereja Katedral Bandung Sambut 1.600 Umat

Editor:

“Registrasi ini fungsinya bukan untuk membatasi umat, tapi untuk kita mengkoordinir jka terjadi hal yang tidak diinginkan atau sebagainya. Kita bisa mengkolektifkan dengan terdatanya nama, umat mana saja yang datang ke katedral,” terangnya.

Gereja Katedral Bandung saat ini sudah menaikan kapasitas sebanyak 50 persen.

“Kita sekarang sudah mulai upgrade lagi secara berkala di angka 50 persen, jadi 400 jemaat tadi menyesuaikan sampai 420an kita masih bisa menampung,” papar Caecilia.

Sedangkan untuk beberapa bulan kedepan, kata dia, pihaknya akan memantau situasi covid terlebih dahulu. Jika semakin melandai, Gereja Katedral Bandung akan dibuka hingga angka 75 persen.

“Karena di Katedral, kalau tidak dibatasi akan membludak. Gereja ini punya daya tarik umat-umat di luar kota, bahkan ada yang dari luar paroki, karena bisa dikatakan gereja ini gereja pusat. Jadi memang kita mengantisipasi juga umat-umat yang hadir dari luar kota,” imbuh Caecilia.

Dari pelaksanaan misa yang sudah digelar, ia memaparkan, sampai saat ini misa berjalan lancar tanpa kendala. Karena sebelumnya, pihak gereja telah mempersiapkan matang berbagai ruangan tambahan untuk antisipasi membludaknya umat. (mg6/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.