oleh

Mantan Penyidik Mengaku Tahu Keberadaan Harun Masiku, KPK Minta Segera Laporkan

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta mantan penyelidik KPK Harun Al Rasyid untuk memberikan informasi secara resmi apabila mengetahui keberadaan buronan Harun Masiku.

“Tak hentinya kami terus mengajak masyarakat, siapapun, yang betul-betul mengetahui keberadaan HM (Harun Masiku) untuk bisa menyampaikan kepada KPK atau aparat penegak hukum lainnya,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin, (23/5).

Baca Juga:  KPK Selidiki Dugaan Penyaluran Dana Bergulir Fiktif di LPDB-KUMKM Jabar

Ia menekankan, informasi yang dimiliki Harun Al Rasyid akan sia-sia jika sebatas dibeberkan kepada publik tanpa disertai laporan resmi ke KPK.

Terlebih, dikhawatirkan keputusan tersebut akan memperlambat pencarian Harun Masiku.

“Agar Informasi tersebut bisa segera ditindaklanjuti secara konkret. Bukan justru menyampaikan di ruang publik yang dikhawatirkan malah akan menghambat proses pelacakannya,” ujar Ali.

KPK menegaskan pencarian Harun Masiku bukan omong kosong. Perburuan tetap dilakukan sampai KPK meminta bantuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk mencegah Harun ke luar negeri.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Tersangka Korupsi Gereja Mimika, Salah Satu Mangkir dari Panggilan

KPK juga sudah melakukan kerja sama dengan kepolisian untuk membantu mencari Harun. Lalu, KPK juga sudah minta bantuan interpol untuk menerbitkan red notice terhadap Harun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.