Masih Keluarga Mendiang RSA Prabowo sang Wali Kota Cirebon Era 1965, Turis Australia Rood Gibbon Liburan ke Bali Mampir Bandung

Ingin tulis sejarah keluarga dan Indonesia. Warga Australia, Rood Gibbon (54), kunjungi redaksi Jabarekspres.com, Kamis (19/5). Sekalian berlibur ke Bali.

Atep Hilmansyah, Jabar Ekspres, Kota Bandung

Rood Gibbon yang seorang peneliti hubungan internasional itu, tengah mengumpulkan kepingan “puzzle”. Menyusun histori keluarganya dan Indonesia tempo dulu.

Dia berjodoh dengan putri Lily Prabowo, yang merupakan anak kandung RSA Prabowo. Seorang mantan Wali Kota Cirebon periode 1960-1965.

“Saya mau liburan ke Bali. Mampir ke Bandung, karena ada kepentingan penulisan sejarah keluarga dan Indonesia,” ucapnya.

Rood tak menampik jika kedatangannya ke Indonesia, usai melihat situasi pandemi Covid-19 yang berangsur melandai. Terlebih lagi, Presiden Jokowi sudah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di tempat terbuka.

“Banyak yang mau liburan ke Bali. Pesawat (yang saya tumpangi) penuh,” katanya.

Menurut Rood, perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia sudah jauh lebih baik ketimbang Australia. Terutama Bali, dia menilai situasi mulai tampak normal. Arus wisatawan mengalir deras.

“Orang Indonesia taat mema¬kai masker. Situasi pandemi Covid di sini cenderung lebih baik,” ujarnya.

Rood juga mengikuti perkembangan berita, terkait perekonomian masyarakat Bali yang terimbas pandemi Covid-19. “Ekonomi Bali sangat terdampak. Tetapi di Jawa tidak terlalu,” ujarnya.

Di kantor Jabarekspres.com, Rood mengungkapkan, jika perkembangan jurnalisme di Indonesia semakin maju dibanding zaman orde baru.

“Kehadiran media lokal juga menunjukkan pertumbuhan media di Indonesia berkembang baik,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan