oleh

Anggota DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan UTBK-SBMPTN 2022 di ISBI Bandung

BANDUNG – DPR RI dan DPRD Jabar melakukan pemantauan penyelenggaraan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022, di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Kamis (19/5).

Tahun 2022 ini, merupakan keempat kalinya ISBI Bandung ditunjuk oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Pusat yang melaksanakan UTBK-SBMPTN. Kali ini, jumlah peserta pun tembus 7.425 orang.

Baca Juga:  Sadar Muslihat: Raperda  Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan Segera Digodok

Saat melakukan pemantauan, Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan UTBK SBMPTN di ISBI Bandung lantaran berlangsung lancar.

Politikus Nasdem ini mengatakan, bahwa pelaksanaan UTBK SBMPTN merupakan sebuah kerja besar di level nasional.

“Peran dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tentu saja tidak hanya melakukan Tri Dharma perguruan tinggi, tetapi harus memastikan bahwa seleksi para mahasiswa yang mau masuk perguruan tinggi negeri ini harus berjalan dengan baik,” ujar Farhan, usai memberikan motivasi kepada peserta UTBK di kampus ISBI Bandung, Jalan Buahbatu, kemarin.

Baca Juga:  Pansus VI DPRD Jabar Minta Masukan Raperda RPPLH ke DLH DKI

Melalui UTBK SBMPTN tersebut, Farhan berharap bisa mencetak mahasiswa-mahasiswa terbaik di seluruh Indonesia. Dalam kunjungan itu pun dirinya kagum terhadap penerapan protokol kesehatan yang berlangsung di ISBI Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.