Masyarakat Bisa Beli Minyak Goreng Rp14 Ribu, Ini Caranya

Jabarekspres.com – Program yang digalangkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama BUMN ini akan mendistribusikan minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan program migor rakyat nantinya ada di ritel tradisional yang dekat dengan pasar rakyat agar distribusi tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Program Migor Rakyat dengan proses transaksi tunai menggunakan aplikasi digital,” ujar Lutfi, Kamis (19/5).

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Oke Nurwan mengatakan masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng rakyat Rp14 ribu per liter di ritel tradisional yang bertanda khusus Program Migor Rakyat.

Program tersebut sudah menyasar ke 1.200 titik lokasi penjualan yang tersebar di lima provinsi, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Sulawesi Utara.

Dalam waktu dekat, jumlahnya akan menjadi 10 ribulokasi di seluruh Indonesia. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan minyak goreng rakyat Rp14 ribu per liter menggunakan platform Gurih Indomarko dan Warung Pangan ID Food.

“Pembelian dibatasi hanya 1 atau 2 liter per hari berbasis kartu identitas atau KTP,” kata Oke.

Kemendag akan terus melakukan sosialisasi dengan spanduk-spanduk bertanda khusus untuk program migor rakyat di mitra Warung Pangan. Saat ini mitra warung pangan PPI sejumlah 69 ribu yang tersebar di 27 titik kota di Indonesia.

“Kami memastikan saluran pendistribusian minyak goreng melalui UMKM yang merupakan mitra Warung Pangan di berbagai kota, dimana dengan aplikasi WP ini juga dapat memonitor harga jual yang ditetapkan pemerintah sampai ke pengguna akhir,” pungkas Oke. (jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan