Brand Skincare Ternama Terancam Diboikot Konsumen Lantaran Dinilai Lecehkan Cadar

JAKARTA – Salah satu brand skincare atau merek produk perawatan yang cukup ternama terancam akan diboikot oleh konsumennya karena dinilai telah lecehkan pakaian muslimah cadar.

Hal ini bermula saat seorang oknum dokter pemilik skincare ternama tersebut mengunggah postingan yang membuat muslimah berhijab khususnya yang bercadar menjadi geram.

Yakni dengan mengunggah video seorang berpakaian muslim lengkap dengan cadar, namun bagian bawahnya agak terbuka hingga terlihat pahanya. Hal tersebut bukannya tidak sengaja terangkat, ternyata memang sengaja dibuat model pakaian seperti itu karena sedang mengikuti challenge. Dan, si pemakai cadar dengan santainya berselfie ria. Otomatis ini memicu banyak kontra.

Akun dokter @kevinmaharis, yang merupakan pengunggah video tersebut memperlihatkan video suasana buka puasa dimana peristiwa tersebut terjadi. Kevin didesak meminta maaf ke publik, sementara brand skincare-nya sudah terancam diboikot.

Desakan boikot direspon skincare tersebut. Lewat akun Instagram-nya brand Votre Peau, @votre_peaue, melalui akun tersebut mereka mengaku salah dan meminta maaf.

“Kami mendengarkan segala kritik dan saran dari Votre Beauts terkait kasus yang sedang banyak diperbincangkan. Segenap keluarga Votre Peau memohon maaf dengan tulus atas tindakan tidak terpuji tersebut yang telah menimbulkan ketidaknyamanan publik,” tulis pernyataan di akun itu tertanggal 12 April 2022.

Votre Peau menjelaskan, kejadian itu bermula ketika mereka membuat acara buka puasa bersama karyawan dan segenap tamu undangan pada 11 April 2022.

“Selain silaturahmi kami mengadakan best dress challenge yang terbuka untuk diikuti oleh tamu yang hadir. Sayangnya, salah satu karyawan kami turut serta berpartisipasi dengan berprilaku yang tidak pantas,” jelas mereka.

Votre Peau menegaskan apa yang dilakukan karyawan itu inisiatif pribadi bukan atas perintah brand. Karyawan itupun disebutkna telah disanksi.

“Tindakan tersebut murni merupakan inisiatif pribadi yang bersangkutan dan tidak ada maksud menyinggung pihak manapun. Namun, kami menyadari hal ini sama sekali tidak dapat dibenarkan dan tidak seharusnya dilakukan. Kami telah menindak tegas pribadi tersebut dengan terminasi per tanggal 12 April 2022,” ungkap Votre Peau.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada Votre Beauts dan pihak-pihak yang terganggu. Kejadian ini kami jadikan teguran dan pembelajaran besar agar kami dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik,” pungkas Votre Peau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan