Ribuan Mahasiswa se Jabar Kembali Gelar Aksi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

BANDUNG – Ribuan Mahasiswa se Jabar yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat, berencana melakukan aksi kembali pada Kamis (14/4) ini didepan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Menurut Koordinasi aksi dari Aliansi Mahasiswa Jawa Barat, Alby Rizla mengatakan bahwa untuk aksi kali ini pihaknya akan menerjunkan sekitar 2.000 masa untuk menyuarakan beberapa tuntutan.

Bahkan sebelum melakukan aksi di depan Gedung DPRD Jabar, ribuan mahasiswa se Jabar ini juga akan melakukan Longmarch dari Monumen Perjuangan.

“Kita kumpul jam 1 (13.00 Wib) di Monju (Monumen Perjuangan) longmarch ke DPRD Jawa Barat sekitar jam 2 (14.00 Wib). Dan ini kawan daerah (mahasiswa) juga sudah mulai datang seperti dari, Indramayu, Garut, Karawang, Kuningan dan Cirebon. Jadi massa aksi kali ini diperkirakan hingga 1500 hingga 2000 massa,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (14/4).

Ketika disinggung terkait tuntutan yang nantinya akan disuarakan seperti apa, Alby menjelaskan bahwa masih sama seperti pada Senin (11/4) kemarin.

Antara lain, Pihaknya akan menuntut kepada DPRD Jabar terkait Stabilitas harga minyak goreng, BBM, PPN, Polemik proyek IKN, dan wacana Penundaan Pemilu tahun 2024 nanti.

“Jadi rencana kita akan sampe buka puasa bareng di titik aksi,” katanya

Sehingga dengan adanya aksi kali ini, ia menuturkan bahwa pihaknya berharap agar Pemerintah Khususnya DPRD Jabar untuk bisa berdialog dan menyampaikan tuntutannya kepada Pemerintah Pusat.

“Sebagai bentuk penekanan terhadap DRPD Jawa Barat, kita minta dialog langsung untuk bisa menyampaikan tuntutan ini kepada Pusat. Dan DPRD juga kami minta untuk menstabilisasi poin tuntutan kita,” pungkasnya. (Mg4).

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan