oleh

AHY Sentil Elite Politik yang Ingin Presiden Seumur Hidup

Jabarekspres.com – AHY sempat menyinggung sikap para elite politik yang pro penundaan Pemilu 2024.

Muhaimin pernah mengungkapkan keinginannya agar pemilu 2024 ditunda karena masalah pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan bahwa setidaknya pemilu 2024 ditunda selama satu atau dua tahun dengan tujuan untuk menyelesaikan masalah Covid-19 terlebih dahulu.

Keinginan Gus Muhaimin itu kemudian memicu perdebatan di berbagai kalangan. Para akademisi, para hukum, dan para elit politik pun turut memberikan komentar atas penundaan pesta demokrasi itu.

Baca Juga:  Ada Pembatasan Usia dan Proteksi Bagi Petugas KPU Pemilu 2024 Mendatang

Yang terakhir, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam acara podcast Deddy Corbuzier, menyampaikan dukungan tersebut dengan mengklaim bahwa masyarakat pun menginginkan agar Pemilu 2024 itu ditunda.

Namun, Lembaga Survei Indonesia justru membantak klaim Luhut tersebut. Lembaga survei kawakan dari Indonesia itu justru menyebut bahwa masyarakat Indonesia menolak penundaan Pemilu 2024, dilansir dari databoks.katadata.co.id, Jumat (04/03/2022).

Di kalangan politikus, isu penudaan Pemilu 2024 ini adalah topik yang panas, dan tidak habis untuk dibicarakan. Beberapa politikus bahkan dengan lantang menolak isu tersebut. AHY adalah yang terbaru.

Baca Juga:  Masa Kampanye Pemilu 2024 75 Hari Dinilai Efektif?

Agus Harimurti Yudhoyono pun dengan tegas menyatakan bahwa ia menolak Pemilu 2024 itu ditunda.

Anak dari mantan Presiden Bambang Yudhoyono itu khawatir bahwa penundaan Pemilu 2024 berdampak pada perpanjangan masa jabatan presiden. Artinya, masa perpanjangan Presiden Joko Widodo bisa tidak terbatas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.