oleh

AHY Sindir Presiden Seumur Hidup

Jabarekspres.com – Isu penundaan Pemilu 2024 masih menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Kali ini Ketua Umum Demokrat AHY ikut memberikan tanggapannya perihal penundaan pesta demokrasi itu.

Isu penundaan Pemilu 2024 ini sebenarnya datang dari tiga ketua umum parpol pendukung Istana, yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartanto, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Dukungan penundaan Pemilu 2024 terakhir dilontarkan oleh Luhut Binsar Pandjaitan dalam wawancara di acara podcast Deddy Corbuzier. Di situ Luhut mengklaim bahwa masyarakat ingin pemilu ditunda guna terlebih dahulu mengatasi perekonomian nasional dan kondisi sosial politik.

Baca Juga:  PKS dan PKB Berjodoh untuk Koalisi di Pemilu 2024?

Padahal, Lembaga Survei Indonesia (LSI) sudah melakukan survei yang hasilnya menyebut bahwa mayoritas masyarakat Indonesia menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi, diwartakan oleh katadata.co.id, Kamis (03/03/2022).

Agus Harimurti Yudhoyono pun dengan tegas menyatakan bahwa ia menolak Pemilu 2024 itu ditunda.

Anak dari mantan Presiden Bambang Yudhoyono itu khawatir bahwa penundaan Pemilu 2024 berdampak pada perpanjangan masa jabatan presiden. Artinya, masa perpanjangan Presiden Joko Widodo bisa tidak terbatas.

Baca Juga:  Ramai Kabar Koalisi Golkar-PPP-PAN dan PKB-PKS, Gerindra Justru Ungkap Hal Ini

“Kalau disepakati penundaan pemilu, lalu apa? Perpanjangan masa jabatan presiden? Presiden 3 periode? Tidak dipilih langsung rakyat? Seumur hidup?” ungkap AHY dalam pelantikan DPD Demokrat, Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/03/2022).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.