Elon Musk Tak Gentar Ajak Duel Putin

Editor:

Jabarekspres.com – Elon Musk tampaknya ingin meningkatkan dukungannya untuk Ukraina.

SpaceX telah mengirim terminal dan peralatan lain untuk sistem internet satelit Starlink ke Ukraina, yang telah berjuang untuk mempertahankan kemampuan komunikasi sejak diserang oleh Rusia pada 24 Februari.

Dan pada hari Senin (14 Maret), pendiri dan CEO perusahaan tersebut menawarkan cara sederhana untuk mengakhiri invasi tersebut.

“Dengan ini saya menantang Vladimir Putin untuk duel satu lawan satu. Taruhannya adalah Ukraina,” cuit Elon Musk dalam akun Twitter miliknya pada Senin pagi, (14/03/2022).

Dalam cuitan lanjutan, Musk kemudian menandai akun Twitter resmi Putin dan menulis dalam bahasa Rusia, “Apakah Anda setuju dengan pertarungan ini?”

Hal tersebut langsung menghebohkan jagat maya. Tidak hanya mengundang komentar para warga net, bahkan beberapa tokoh terkemuka dari Ukraina dan Rusia juga mengomentari tantangan duel si orang paling kaya di dunia ini.

Dmitry Rogozin, direktur jenderal Roscosmos, badan antariksa Rusia, menanggapi dengan menyebut Musk “lemah” dan “iblis kecil.”, dilansir dari USA Today, Senin (14/03/2022).

“Anda itu iblis kecil, masih muda,  Bersaing dengan Anda hanya akan membuang-buang waktu. Bertarunglah saja dulu dengan adik saya,” tulis Rogozin.

Jauh sebelum invasi Rusia ini, Rogozin memang memiliki kekesalan tersendiri terhadap badan amtariksa Amerika, dilansir dari Space, Rabu (16/03/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.