Bangkitkan Ekonomi Umat Lewat Indonesia Hijab Walk 2022

BANDUNG– Pagelaran Indonesia Hijab Walk (IHW) selain sebagai sarana branding, scale up dan mencetak pebisnis fashion unggulan, Juga menjadi ajang dalam mendukung kebangkitan ekonomi umat.

Pasalnya Indonesia Hijab Walk lahir tepat di saat pandemi. Dimana keadaan serba sulit, namun dengan adanya IHW mampu menjadi angin segar bagi pebisnis fashion untuk meningkatkan produktifitasnya.

Terbukti saat penyelenggaraan IHW yang pertama, event perdana tanggal 13-14 Maret 2021 lalu di Trans Convention Centre, bisa mencapai transaksi hingga ratusan juta rupiah hanya dari satu brand.

Ketua Indonesia Hijab Walk, Hany Lovely mengatakan IHW lahir sebagai event kreatif yang mendukung kebangkitan ekonomi Indonesia khususnya bidang fashion melalui pagelaran Fashion Show dan Pameran.

Pada kesempatan itu, IHW diresmikan oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Dekranasda Jabar, dan diramaikan para Artis Ibu Kota. Ajang tersebut juga dihadiri Lina Marlina Ruzhan, Founder IHW sekaligus istri Wakil Gubernur Jawa Barat secara virtual.

Tahun ini, Indonesia Hijab Walk diselenggarakan kembali pada 25, 26, 27 Maret 2022 di Trans Convention Center, The Trans Luxury Hotel dan diikuti lebih dari 100 brand moslem fashion.

Selain menghadirkan berbagai pilihan fashion, IHW juga menggelar fashion show dengan brand-brand yang terkenal di Indonesia.

“Kita berharap dalam even tahun ini meskipun masih pandemi akan ada kenaikan transaksi hingga 30 persen. Karena pada even sebelumnya jumlah transaksi antara Rp150 juta sampai Rp400 juta untuk satu brand saja,” ujar Hany, Jumat (25/2).

Hany menambahkan, dengan mengusung tema “Colorfull Ramadhan” diharapkan bisa merepresentasikan kehidupan yang semakin berwarna di tengah pandemi dan kian bersemangat menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Tujuan dengan diadakannya IHW adalah untuk branding, scale up para pebisnis fashion dari penjual baju biasa menjadi fashion designer juga mencetak para pebisnis fashion unggulan yang besar dan kuat baik skala nasional maupun internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Founder IHW, Dewi Kulsum mengatakan IHW juga sebagai wadah para pebisnis fashion untuk mempresentasikan karyanya yang beragam melalui Fashion Show dan melakukan transaksi secara langsung melalui pameran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan