Terbongkar! Anies Baswedan Tunjuk Hercules Jadi Tenaga Ahli

JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sorotan tajam dari sejumlah pihak. Hal itu setelah diketahui menunjuk mantan preman sebagai tenaga ahli.

Berdasarkan informasi, Hercules yang merupakan mantan preman dan juga penguasa Tanah Abang diangkat oleh Anies Baswedan sebagai tenaga ahli PD Pasar Jaya.

Pengangkatan mantan preman bernama lengkap Rosario Marshal itu diinformasikan oleh Tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Muhammad Rifky atau Eki Pitung.

Selain Hercules, Anies Baswedan juga turut menunjuk Eki Pitung sebagai tenaga ahli di PD Pasar Jaya yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta.

Melansir JPNN.com, Eki Pitung mengatakan, awalnya dia tak mengetahui bahwa Hercules menjadi tenaga ahli. Namun setelah ada informasi tersebut, dirinya langsung menanyakan ke Direktur Utama Pasar Jaya.

“Saya langsung konfirmasi ke Dirut, Pak Dirut memang Hercules diangkat juga? iya Bang, begitu. Yang semuanya pakai fit and proper test sama juga kok bang,” ucap Eki Pitung saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi itu mengutarakan, untuk menjadi tenaga ahli perusahaan pelat merah Jakarta itu dirinya sebelumnya telah melalui beberapa tahapan.

Di antaranya, kata dia, menjalani proses wawancara, dan fit and proper test atau uji kelayakan hingga akhirnya kini ditunjuk sebagai tenaga ahli.

Untuk rekrutmen tenaga ahli sendiri, Eki Pitung mengaku awalnya diinformasikan langsung oleh Badan Pembinaan (BP) BUMD. Dia pun lalu mengirimkan curiculum vitae (CV) sesuai yang diminta.

Kendati begitu, pemilik nama lengkap Muhammad Rifky menjelaskan, dirinya tak tahu persis di BUMD itu posisi mana yang kosong. Namun akhirnya dia terpilih masuk ke PD Pasar Jaya sebagai tenaga ahli.

“Jadi ditanya Bang Eki kira-kira mau mengabdi enggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah. Yang sekira dekat dari BUMD yang dimiliki oleh Pemda semua BUMD yang paling kenal baik BUMDnya mana begitu,” tutur Eki Pitung.

Untuk diketahui, Eki Pitung tercatat pernah menjadi Satgas Covid-19 Bamus Betawi dan Tim Ketahanan Pangan Betawi Pemprov DKI Jakarta pimpinan Anies Baswedan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan