Buya Yahya Memberikan Pesan Kepada Para Suami yang Tidak Bekerja

Jabarekspres.com – Buya Yahya menyampaikan pesan kepada para suami yang sedang menganggur, kemudian justru sang istri yang mencari nafkah untuk keluarganya.

Sebagai kepala rumah tangga seorang suami harus memberikan nafkah kepada istrinya, dan jangan sampai melalaikan tugas tersebut.

Dalam kesempatan ini Buya Yahya akan memberikan pesan kepada para suami yang tidak bekerja, dilansir oleh Jabar Ekspres dari kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Senin 21 Februari 2022, berikut isinya.

Menurut Buya Yahya, seorang suami harus berusaha untuk mencari nafkah, sebab kewajiban kepala rumah tangga adalah memberikan nafkah kepada keluarganya.

“Kalau memang anda sebagai seorang suami berusaha untuk mencari nafkah engga bisa, berusaha dulu dong, sebab kewajiban seorang suami itu adalah mencari nafkah, bukan mendatangkannya,” kata Buya Yahya.

Akan tetapi bila seorang suami sudah berusaha, tapi hasilnya tidak bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga maka itu tidak dosa, karena ia sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Ternyata engga dapet engga dosa, sudah berusaha ko, sampai istrinya meninggal karena dia engga bisa cari nafkah, engga dosa karena dia sudah berusaha,” tambahnya.

Namun yang salah adalah jika ada suami tidak mau berbuat apa-apa, lalu mendesak istrinya sebagai pencari nafkah, maka Buya Yahya melarang tindakan seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.